DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Siapkan 23 Pemain, Shin Tae Yong Tak Ciut Nyali Meski Ranking Curacao Jauh Diatas Timnas Indonesia

image
Shin Tae Yong

ORBITINDONESIA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong tak ciut nyali meskipun lawan yang akan dihadapi dalam FIFA Match Day memiliki ranking yang cukup jauh.

Timnas Curacao yang saat ini ada di posisi 84 ranking FIFA, tak membuat pelatih Shin Tae Yong gentar, bahkan dirinya tetap mempersiapkan Egy Maulana Vikri dkk seperti biasanya.

Jelang melawan Curacao, pelatih Shin Tae Yong mempersiapkan 23 nama, termasuk beberapa pemain yang memperkuat klub luar negeri, semisal: Elkan Baggott, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam. Egy Maulana Vikri, hingga Witan Sulaeman.

Baca Juga: Menpora Akhirnya Bolehkan Timnas Indonesia Pakai GBK Usai Ketua Umum PSSI Curhat ke Presiden Jokowi

"Sampai saat ini rangking FIFA Indonesia itu 155 dan Curacao 84. Memang sangat tinggi rangking FIFA lawan kita besok. Tapi bukan masalah, saya akan tetap mempersiapkan tim ini dengan baik," kata Shin dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (23 September 2022).

Curacao tidak saja memiliki peringkat lebih tinggi dari Indonesia, tetapi juga dihuni sejumlah pemain yang memperkuat klub-klub level atas liga Eropa, baik dari Liga Belanda, Portugal, hingga Rumania. Sejumlah pemain Curacao juga kini berkostum klub-klub top Asia.

"Memang Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita. Kita akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepak bola Indonesia," ujar pelatih yang pernah menyingkirkan Jerman pada Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Curacao, Iwan Bule Minta Pemain Timnas Indonesia Percaya Diri

"Kita ingin lihat apakah kita bisa melawan Curacao dengan baik atau tidak, dan apakah kita bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan atau tidak," kata pria berusia 52 tahun tersebut.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan digelar dua kali sepanjang FIFA Matchday. Duel pertama akan berlangsung Sabtu (24 September 2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Bandung.

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

Baca Juga: Piala Dunia U20, Bertemu Polri, PSSI Jawab Wacana Timnas Israel Main di Bali

Timnas Indonesia: Muhammad Riyandi, Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna Fadillah, Muhammad Ferrari, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Muhammad Ramadhan Sanantha, Dimas Drajad, Muhammad Rafli

Timnas Curacao: Ayrton Statie, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Tyrick Bodak, Roly Bonevacia, Shanon Carmelia, Kevin Felida, Kenji Gorre, Bradley Martis, Shermaine Martina, Rangelo Janga, Gino van Kessel, Darryl Lachman, Michael Maria, Rhu-Endly Martina, Sheldrion Mathilda, Bryan Anastatia, Jean-Marc Antersijn, Dylan Timber, Jeremy Antonisse, Gevaro Nepomuceno, Nathangelo Markelo, Justin Ogenia.***

Berita Terkait