DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

UEFA Nations League 2022/2023: Rep Ceko Melawan Portugal, Ini Ambisi Cristiano Ronaldo

image
Cristiano Ronaldo harus berlatih keras demi menarik hati Erik Ten Hag

ORBITINDONESIA - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo baru saja meraih penghargaan Quinas de Ouro dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di Lisbon.

Di usianya ke 37 tahun, Cristian Ronaldo rupanya masih punya ambisi bersama Portugal untuk membawa negaranya juara piala dunia 2022 di Qatar.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga ingin membela Seleccao das Quinas di Piala Eropa 2024 mendatang.

Baca Juga: Harry Maguire Tersudutkan, Pemain Senior Italia Ini Turut Empati, Bikin Haru Ucapannya

Hal itu diungkapkan setelah, Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan usai mencetak rekor 117 gol dalam 189 laga untuk negaranya, mengungkapkan ambisinya.

"Saya berharap menjadi bagian dari Federasi selama beberapa tahun lagi. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi" ujar Cristiano Ronaldo

"Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Piala Eropa," katanya.

Baca Juga: Mengenal dan Perbedaan Antara UEFA Nations League dengan Piala Eropa

Kendati telah meraih Ballon d'Or lima kali itu, Cristiano Ronaldo memang jarang dimainkan di Manchester United oleh pelatih Eric Ten Hag.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol, itu pun lewat titik penalti saat United mengalahkan Sheriff 0-2 pada ajang Liga Europa di laga terakhir.

dua laga di ajang Nations League ini juga bisa menjadi ajang pembuktian Ronaldo bahwa dia tetap jadi pemain penentu.

Baca Juga: MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Belum Anggap Enea Bastianini Sebagai Ancaman

Ketajaman Cristiano Ronaldo akan diuji saat Portugal menyambangi markas Republik Ceko, Fortuna Arena, Praha dalam pekan ke-5 Nations League A grup 2, Minggu 25 September 2023 dini hari. ***

Berita Terkait