DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Tingkat Jadi 153 Ranking FIFA

image
Timnas Indonesia sukses naik tiga tingkat ke 153 peringkat rangking FIFA.

ORBITINDONESIA – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi saksi kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di laga perdana FIFA Match Day, Sabtu, 24 September 2022.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao pun membuat peringkat skuad asuhan Shin Tae Yong naik tiga tingkat ke peringkat 153 rangking FIFA.

Usai mengalahkan Curacao, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 7,41 poin dan Dimas Drajat dkk. memiliki poin sebanyak 1026,60.

Baca Juga: FIFA Matchday, Gol Dimas Drajad Bawa Timnas Menang Atas Negara Peringkat 84 Dunia

Sempat tertinggal di meenit-menit awal, akhirnya Timnas Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Curacao.

Pertandingan yang disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar dan layanan streaming Vidio berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia 3 - 2 atas Curacao.

Timnas Indonesia tinggal menjalani satu laga lagi melawan Curacao di FIFA Match Day, pada Selasa, 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: Siapkan 23 Pemain, Shin Tae Yong Tak Ciut Nyali Meski Ranking Curacao Jauh Diatas Timnas Indonesia

Curacao membuka keunggulan di menit ke-8' lewat gol yang dicetak Rengelo Janga. Gol cepat itu sempat membuat Timnas Indonesia terhenyak sesaat.

Tak mau terbawa suasana, Mark Klok sukses menjebol gawang Curacao pada menit ke-18' dan menjadikan kedudukan imbang 1 - 1.

Indonesia sempat unggul atas Curacao di menit ke-22' lewat gol yang dicetak Fachrudin Aryanto lewat lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023, Sadar Diri, Timnas Indonesia Tidak Ditargetkan Juara

Tak lama berselang, Curacao kembali menyamakan kedudukan. Kali ini Juninho Bacuna yang menjadikan skor berubah menjadi 2 - 2.

Hingga babak pertama usai tak ada lagi gol yang tercipta, skor imbang 2 - 2 mengakhiri setengah waktu pertandingan.

Memasuki babak kedua, Indonesia kian menggempur pertahanan Curacao lewat umpan-umpan pendeknya.

Baca Juga: Siapkan 23 Pemain, Shin Tae Yong Tak Ciut Nyali Meski Ranking Curacao Jauh Diatas Timnas Indonesia

Hingga akhirnya pada menit ke-56' Dimas Drajat sukses menjebol gawang Curacao dan menjadikan skor 3 - 2.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir laga perdana FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Curacao 3 - 2.

Timnas Indonesia kembali memiliki peluang memperbaiki rangking FIFA saat bertanding lagi dengan Curacao pada Selasa tanggal 27 September mendatang.***

Berita Terkait