DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

FIFA Matchday, Gol Dimas Drajad Bawa Timnas Menang Atas Negara Peringkat 84 Dunia

image
Dimas Drajad membawa Indonesia unggul 3-2 atas negara peringkat 84 dunia, Curacao lewat gol indahnya dengan backheel

 

ORBITINDONESIA – Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao dalam partai pertandingan persahabatan atau FIFA Match Day.


Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022, Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Curacao.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-7 berawal tendangan dari luar kotak penalty yang mengenai tiang gawang.

Baca Juga: Mengenal Curacao, Negara Liliput Calon Lawan Timnas Indonesia

Rengelo Janga manfaatkan bola liar hasil pantuan tiang gawang itu dengan tendangan kerasnya yang tidak mampu dihalau oleh kiper Nadeo Argawinaata, 0-1 untuk Curacao.

Indonesia imbangi permainan Curacao lewat tendangan dari Marc Klok pada menit ke-19, lewat permainan cantik satu-dua Egy Maulana Vikri dengan Dimas Drajad yang diselesaikan oleh pemain Persib Bandung ini, 1-1 untuk Indonesia

Indonesia menambah keunggulan mejadi 2-1 atas Curacao berawal dari lemparan ke dalam khas dari Pratama Arhan yang disambut oleh Kapten Fachruddin Aryanto dengan sundulan kepala yang tempatkan bola di sudut kanan gawang.

Baca Juga: Siapkan 23 Pemain, Shin Tae Yong Tak Ciut Nyali Meski Ranking Curacao Jauh Diatas Timnas Indonesia

Namun keunggulan 2-1 Indonesia tidak bertahan lama karena pada menit ke-24 Curacao dapat imbangi permaian dengan melihat celah dari pertahanan Indonesia lewat serangan cepat.

Umpan panjang dari Kenji Gorre dapat diselesaikan oleh Juninho Bacna dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang dari Nadeo yang mengubah 2-2 untuk Curacao.

Gorre nyaris menambah gol Curacao di menit ke-53, namun tembakannya berhasil dimentahkan oleh Nade, dua menit kemudian Indonesia mampu mencetak gol ketiganya.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Fajar Rian Ganda Putra Badminton Unggulan Indonesia

Berawal dari kejelian Marc Klok yang memberi umpan terobosan kepada Pratama Arhan yang masuk ke dalam kotak penalty di sisi kiri pertahanan Curacao.

Pemain Tokyo Verdy ini mengirim umpan silang kepada Dimas yang berada di depan gawang Curacao.

Lewat satu sontekan membelakangi gawang, penyerang Persikabo 1973 ini berhasil menjebol gawang Tyrick Bodak, Indonesia ungguli Curacao 3-2.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang, Marquez Pole Position

Saddil Ramdani mendapatkan peluang pada menit ke-63 namun gagal berbuah gol, kemudian sepakan pemain debutan timnas asal PSM Makassar Ramadhan Sananta di menit ke-76 dapat ditepis kiper Jong PSV ini.

Hingga peluit wasit berbunyi berakhir pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta, 3-2 untuk Indonesia. Kedua negara akan bertemu kembali pada hari Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakasari Kabupaten Bogor.***

Berita Terkait