DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sejumlah Negara Lolos Lebih Awal ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023

image
Mengenal UEFA Nations Laegue dan Piala Eropa

ORBITINDOENSIA - UEFA Nations League 2022/2023 tengah bergulir, ada beberapa tim yang sudah memastikan untuk lolos ke babak selanjutnya alias semifinal.

Selain ada negara yang lolos lebih awal dan ada pula peluang besar untuk bisa menyusul tim yang lolos ke seminfal UEFA Nations League 2022/2023.

Jelang memasuki matchday keenam, negara yang dipastikan lolos lebih awal UEFA Nations League 2022/2023 yakni Kroasia dan Belanda.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Belum ke Senggol, Mampukah Lionel Messi Menyalip Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Setelah itu, ada regulasi empat tim paling atas klasemen UEFA Nations League A akan lolos ke semifinal dan berebut gelar juara.

Seperti diketahui bahwa Kroasia sengit dengan Denmark tapi pada akhirnya Modric dkk berhasil lolos ke semifinal lebih awal dengan keunggulan satu poin dari Denmark di klasemen terakhir.

Kroasia mendapatkan 13 poin dari enam laga dan menyegel posisi puncak klasemen Grup 1. Denmark berada di posisi kedua dengan 12 poin, lalu disusul Prancis yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Kapolri Mutasi Petinggi Polri, Mulai Kapolres hingga Wakapolda, Ini DaftarnyaBaca Juga: Kapolri Mutasi Petinggi Polri, Mulai Kapolres hingga Wakapolda, Ini Daftarnya

Austria menjadi juru kunci Grup 1. Tim racikan Ralf Rangnick tersebut hanya mendapat empat poin dari enam laga yang dimainkan.

Begitupun dengan Belanda, mereka lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 dengan catatan yang luar biasa.

Anak didik pelatih Louis van Gaal nyaris meraih poin sempurna. Dari enam laga yang dimainkan, Der Oranje lima kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga: AWAS! Bahaya Ledakan Petasan, Bisa Picu Gangguan Pendengaran Hingga Hilangnya Nyawa

Belanda mendapatkan 16 poin dan berhak atas puncak klasemen Grup 4. Di posisi kedua, ada Belgia yang mendapatkan 10 poin.

Sementara itu, Belgia dua kali kalah dari enam laga, keduanya terjadi saat berjumpa Belanda.

Polandia berada di posisi ketiga Grup 4 dengan tujuh poin.

Sementara, Wales akan degradasi ke UEFA Nations League B karena menjadi juru kunci klasemen Grup 4. ***

Berita Terkait