DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bos McLaren Terkejut dengan Performa Pebalap Redbull dan Ferrari

image
Direktur Teknis McLaren, James Key mengaku terkejut dengan penampilan pebalap Redbull dan Ferrari musim ini

ORBITINDONESIA – Penampilan Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Pebalap Ferrari Charles Leclerc di F1 2022 terbilang luar biasa diakui langsung oleh Direktur Teknis Tim McLaren, James Key.


Oleh karena itu, James Key mengakui terkejut dengan seberapa baik Red Bull dan Ferrari atasi perubahan aturan utama untuk tahun ini. Terlebih, masalah kinerja kedua tim terkemuka itu telah bisa diatasi dari sisi lintasan.

Di mana, pada F1 2022 menampilkan kembalinya konsep aerodinamis ‘ground effect’ bodywork yang dirombak dan ban Pirelli yang lebih besar. Aturan baru ini dihadirkan dengan tujuan memudahkan mobil untuk saling mengikuti dan karenanya meningkatkan peluang untuk menyalip.

Baca Juga: Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana Unggah Informasi Guru PPPK di Instagram, Netizen Baku Hantam

“Saya kira saya sedikit terkejut melihat bagaimana dua tim (Red Bull dan Ferrari) dapat menemukan sedikti kinerja ekstra dibandingkan dengan tim lain,” Kata Kames Key sebagaimana dilansir dari laman resmi F1.com

“Itu adalah balapan yang lebih ketat di awal musim, tetapi sekarang mulai melebar dan saya harus mengatakan Ferrari dan Red Bull telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengeksploitasi lebih banyak,” katanya menambahkan.

Seperti kita ketahui, Red Bull dan Ferrai saat ini sedang mendominasi di dua besar klasemen F1 GP 2022. Di mana Max Verstappen (Red Bull) dan Charles Leclerc (Ferrari) bersaing ketat di posisi pertama dan kedua dalam perebutan gelar juara musim ini meski menggunakan aturan baru F1.

Baca Juga: Gaji Perangkat Desa Dicicil, Mendagri Panggil Sekretaris Daerah Lampung Timur Rabu 28 September 2022

Setelah GP Monza, selanjutnya akan berlangsung di sirkuit jalan raya Marina Bay Singapura pada 30 September hingga 2 Oktober 2022.***

Berita Terkait