DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Vino G Bastian Sampai Belajar Ruqyah demi Film Horor Pertamanya Berjudul Qodrat

image
Film horor Qodrat akan tayang Oktober 2022 mendatang, simak nama asli para pemainnya.

ORBITINDONESIA- Vino G Bastian ikut andil dalam film horor garapan Rapi Films berjudul Qodrat.

Di film horor pertamanya Qodrat, Vino G Bastian memaikan peran sebagai Qodrat, seorang ustadz yang memiliki kemampuan spesial untuk meruqyah orang.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Uniknya Vino G Bastian sampai harus belajar cara melakukan ruqyah guna totalitas mendalami perannya sebagai ustadz yang ahli dalam menyembuhkan.
Baca Juga: Jangan Pernah Paksa Mobil Anda Terjang Banjir, Jika Tidak Ingin Dapat Resiko yang Mengancam Seperti Ini

Selain belajar gerakan-gerakannya, Vino juga berlatih bacaan Al Quran yang digunakan dalam rukiah dari ahlinya langsung.

"Selama reading, syuting, saya selalu didampingi sama ustadz rukiah, jadi dia akan mengoreksi gerakan dan bacaan saya dan satu lagi dia sempat mau membuka penglihatan saya cuma saya enggak mau," ujar Vino G Bastian  saat peluncuran trailer film Qodrat di Jakarta.

Lebih lanjut, Vino G Bastian mengatakan alasan dirinya tidak mau dibuka mata batin lantaran tak ingin terlalu jauh memasuki dunia rukiah.

Menurutnya, tugasnya sebagai aktor adalah memahami gerakan-gerakan dan bacaan yang digunakan dalam ritual rukiah.

Baca Juga: Korean Vibes: Nam Woohyun Member KPop INFINITE Resmi Pisah dari Woollim

"Saya enggak pengin melewati batas itu, ini hanya untuk syuting, saya riset, saya belajar ngaji, itu untuk melafazkan yang benar, bagaimana merukiah yang benar. Kalau di luar itu, nanti lari dari pekerjaan saya," katanya.

Suami dari Marsha Timothy itu, juga mengaku awalnya tidak ingin terlibat dalam film "Qodrat" karena dianggap terlalu berat. Namun, setelah berdiskusi dengan sang sutradara, Charles Gozali, Vino akhirnya setuju.

"Buat saya ini berat banget, tapi setelah diskusi panjang bahkan Charles sempet ngerjain film lain, kita ketemu lagi dan Marsha juga bergabung, saya optimis ini akan jadi beda untuk film Indonesia," tutup Vino G Bastian.***

Berita Terkait