DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penyerang Awak Kabin yang Mabuk di Pesawat Turkish Airlines Seorang Pilot Lion Air

image
Penyerangan terhadap kru pesawat Turkish Airlines

ORBITINDONESIA – Tak Disangka, ternyata pria mabuk yang melakukan penyerangan awak kabin pesawat Turkish Airlines pada Selasa, 11 Oktober 2022 merupakan seorang pilot maskapai Lion Air.

Melalui Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, pihak maskapai Lion Air membenarkan bahwa betul pria yang bernama Muhammad Jhons Jaiz Boudewijn atau MJ (48) yang lakukan penyerangan awak kabin merupakan salah satu pilot mereka yang tidak sedang bertugas.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," ujar Danang dalam keterangannya, Rabu 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Viral! WNI Serang Awak Kabin Dengan Botol dan Air Panas, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Medan

Namun menurut Danang, berhubung yang bersangkutan tengah cuti bekerja maka segala urusan yang dilakukan MJ selama dia tidak bertugas menjadi tanggung jawab dari individu tersebut.

"Lion Air Group tidak mencampuri ke ranah pribadi. Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggungjawab pribadi sebagai seorang penumpang," kata dia.

Lion Air Group memberikan keterangan terkait kabar yang menyebut penumpang mabuk dan bikin onar di penerbangan Turkish Airlines adalah salah satu pilot mereka.

Baca Juga: WNI Penyerang Awak Kabin Turkish Airlines Ternyata Mabuk

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, membenarkan kabar tersebut. Penumpang itu diketahui bernama Muhammad Jhons Jaiz Boudewijn atau MJ (48).

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," ujar Danang dalam keterangannya, Selasa (12/10/2022).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pesawat Boeing 777 Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK56 dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul lima sore.

Baca Juga: Mamah Dedeh Tuai Pujian Saat Komentarnya Terhadap KDRT Dibandingkan Dengan Inul Daratista

Setelah pilot mabuk dari maskapai Lion Air yang lakukan penyerangan awak kabin tersebut diturunkan, pesawat kembali berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta pada 17.37 WIB. Pesawat sudah landing dengan selamat pukul 20.01 WIB.***

Berita Terkait