DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Max Verstappen Harap Persaingan Juara F1 2023 Semakin Ketat

image
Pebalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen berharap persaingan juara F1 musim 2023 semakin ketat

ORBITINDONESIA – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen berharap persaingan jadi Juara F1 musim 2023 semakin ketat. Max Verstappen sendiri mengaku terkejut mampu jadi juara F1 2022

Max Verstappen menyebut raihannya bagai pedang bermata ganda. Oleh karena itu, Pebalap Red Bull Racing ini berharap persaingan pada musim depan dapat berlangsung semakin ketat.

“Jika melihat apa yang terjadi sepanjang balapan, tentu semua dapat dipahami. Di satu sisi, kondisinya seperti itu. Tetapi di sisi lain, saya menyukai persaingan yang ketat. Semoga hal itu bisa terjadi tahun depan,”kata Max Verstappen.

Baca Juga: F1, Red Bull dan Aston Martin Tabrak Aturan Budget Cap

Max Verstappen sendiri mengakut terkejut berhasil menjadi juara dunia di GP Jepang. Dirinya merasa perbebdaan performa atara mobil tak begitu jauh dan seharusnya bisa lebih lama dalam bersaing.

“Ketika itu, kami terkejut dengan situasinya. Tetapi, melihat bagaimana sepanjang musim ini berjalan, sangat mengejutkan memiliki keunggulan yang besar dengan ketatnya persaingan antar mobil,”kata pebalap Belanda ini.

Sejatinya Max Verstappen gagal raih gelar juara keduanya di GP Jepang 2022, akibat tidak mendapatkan fastes lap. Namun FIA putuskan gelar tersebut berhasil didapatkan oleh dirinya setelah Charles Leclerc terkena hukuman penalty lima detik akibat memotong melaliui chicane di lap terakhir.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Juara Dunia F1 Ganda Max Verstappen

Dengan hasil ini, membuat pebalap kelahiran 30 September 1997 menjadi juara dunia dengan mengoleksi 366 poin dengan sisakan empat balapan.***

Berita Terkait