DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil FP4 MotoGP Australia, Vinales Tercepat Ungguli Johann Zarco

image
Pebalap Aprilia Factory, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island

ORBITINDONESIA – Pebalap Aprilia Factory Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island.


Namun Marc Marquez mulai terlihat dominasi dalam balapan kali ini dimana mampu meraih waktu tercepat dalam sesi latihan kalin dengan mengalahkan Johann Zarco 1 menit 30,028 detik namun dikejar lagi oleh Johann Zarco dengan waktu 1 menit 29, 232 detik.


Terlepas dari persaingan Johann Zarco dan Marc Marquez, Maverick Vinales secara tidak terduga menjadi yang tercepat dalam sesi ini dimana membukukan catatan waktu 1 menit 29,089 detik ungguli 0,022 detik dari Zarco, sedangkan Marco Bezzecchi lengkapi tiga besar.

Baca Juga: MotoGP Australia, Wejangan Legenda Philip Island Bikin Murid Valentino Rossi Mantab Kejar Quartararo

Calon juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia tuntaskan latihan bebas terkahir di urutan keempat berada dua tingka di atas juara dunia bertahan Fabio Quartararo.

Ada moment menarik yang sempat tertangkap kamerea ketika Fabio Quartararo membuntuti Bagnaia dalam menit-menit akhir sesi, walau tidak sampai satu lap, namun itu salah satu upaya Quartarao untuk membaca ritme dari Bagnaia.

Seperti diketahui sesi FP4 pada umumnya digunakan para pebalap untuk long run atau simulai balap. Tetapi beberapa di antara mereka tiga segan melakukan time attack dan terlihat pada saat waktu lap berkisar 1 menit 30 detik dengan mudah dicetak.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Australia, Marquez Ungguli Bagnaia dan Quartararo

Berikut 10 besar hasil FP4 MotoGP Australia

1.Maverick Vinales – Aprilia Factoru
2. Johann Zarco – Pramac Racing
3. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing
4. Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo
5. Joan Mir – Suzuku Ecstar
6. Fabio Quartararo – Monster Enery Yamaha
7. Jorge Martin – Pramac Raing
8. Aleix Espargaro – Aprilia Factory
9. Jack Miller – Ducati Lenovo
10 Franco Morbidelli – Monster Energy Yamaha ***

Berita Terkait