DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Australia, Pemenang GP Indonesia Dihukum Karena Aksi Ilegal

image
Miguel Oliveira harus memulai start dari posisi buncit lantaran aksi ilegalnya yang menyalahi aturan

ORBITINDONESIA – Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira ketiban sial di MotoGP Australia.

Dirinya dijatuhi hukuman ganda karena melakukan aksi illegal saat mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1) di Sirkuit Philip Island Sabtu 15 Oktober 2022.

Pemenang GP Indonesia Mandalika ini baru start di tikungan 2 dan melambar di jalur balap Enea Bastianini di tikungan 9 pada lap terakhir.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Jorge Martin Pole Position dan Libas Rekor Jorge Lorenzo

Akibatnya aksinya ini Miguel Oliveira di ganjar turun tiga baris dan long lap penlati untuk balapan MotoGP Australia besok pagi.

“Oliveira dihukum turun tiga grid dan long lap penalty untuk balapan hari Minggu karena start illegal saat kualifikasi (dari tikungan 2) dan melambar di jalur balap Enea Bastianini,” tulis pernyataan FIM MotoGP Steward yang dikutip dari akun twitter MotoGP.

Miguel Oliveira hanya bisa selsaikan sesi Q1 MotoGP Australia di peringkat ke-11 sehingga tidak lolos ke Q2, di akhir kualifikasi berada di peringkat ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 28,859 detik dan itu adalah posisi start dirnya untuk balapan besok.

Baca Juga: MotoGP Australia, Wejangan Legenda Philip Island Bikin Murid Valentino Rossi Mantab Kejar Quartararo

Namun karena terkena penalty tiga baris, maka pebalap asal Portugal tersebut harus memulai star MotoGP Australia dari posisi 24 atau paling buncit.

Balapan MotoGP Australia sendiri akan digelar besok pagi Minggu 16 Oktober 2022 di Sirkuit Philip Island mulai pukul 10.00 WIB.

Berita Terkait