DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tips dari Raditya Dika Untuk Menghadapi Resesi Ekonomi 2023 yang Diprediksi akan Segera Menerpa Indonesia

image
Raditya Dika menanggapi isu resesi 2023 dengan menyarankan netizen berfokus pada persiapan diri saja

ORBITINDONESIA-  Dalam merespon prediksi resesi ekonomi global banyak yang mengaku merasa khawatir tentang kondisi keuangan masing-masing, tanpa kecuali Radity Dika.

Untuk mengatasi hal ini Youtuber sekaligus influencer keuangan, Raditya Dika memberikan beberapa tips dan cara untuk menghadapi resesi keuangan yang diprediksi akan segera datang ini.

Menurut Raditya Dika jika resesi ekonomi akan benar-benar terjadi maka akan bisa dipastikan jika semua lapisan masyarakat bisa terkena dampaknya.

 Baca Juga: Bukan hanya Kucing Munchkin yang Punya Kaki Pendek, Inilah Jenis Kucing Berkaki Pendek Lainnya

"Baik IMF maupun Kemenkeu kita memprediksi kemungkinan akan terjadi resesi global tahun depan. Indonesia bisa saja terdampak atau tidak," ujar Raditya dalam unggahan tersebut.

Tapi Raditya Dika menekankan agar masyarakat tidak perlu terlalu khawatir dan mempersiapkan apa yang bisa dimanfaatkan dalam menghadapi resesi yang akan datang.

 Baca Juga: Raffi Ahmad vs Deddy Mahendra Desta Akan Tanding Tenis 12 November 2022

Sebagai informasi resesi ekonomi yang tergambar dalam pikiran masyarakat umum adalah sulitnya membeli kebutuhan pokok sehari-hari dan naiknya harga berbagai macam barang.

"Tapi daripada takut atas ketidakpastian di masa depan, energi dan pikiran kita bisa dialihkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang," imbau Raditya Dika.

Menurutnya ada dua hal yang bisa Anda perhatikan dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi resesi ekonomi yang akan datang.

Baca Juga: Sering Menggosok Kulit Usai disemprot Parfum? Stop Mulai sekarang, Begini Cara yang Benar

"Fokus ke 2 hal-hal yang bisa kita kontrol. Mulai dari memperbesar dana darurat sampai menghindari utang konsumtif jangka panjang dulu. Mungkin terasa sulit, tapi bukan berarti tidak bisa berusaha," ujar seorang ayah beranak satu ini.

Resesi ekonomi adalah suatu kondisi ekonomi di mana negara mengalami pukulan dari segi Produk Domestik Bruto (PDB) yang menurun, pengangguran meningkat dan pertumbuhan ekonomi yang lambat.***

Berita Terkait