DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

ASN Balai Kota Sambut Heru Budi Hartono Penuh Suka Cita, Welcome Home

image
Kalangan ASN Balai Kota Menyambut Heru Budi Hartono dengan Penuh Suka Cita, Welcome Home.

ORBITINDONESIA - Aparatur sipil negara (ASN) menyambut penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mereka sebut "pulang kampung" dengan penuh suka cita.

“Welcome home Bapak Heru Budi Hartono,” demikian salah satu spandu yang dibentangkan ASN menyambut Heru Bud Hartono untuk memulai bertugas selaku Pj Gubernur DKI Jakarta usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin 17 Oktober 2022.

Kalangan ASN ini juga mengibarkan bendera merah putih kecil. Mereka berdiri rapih di pendopo Balai Kota.

Baca Juga: Sesat Pikir Pidato Perpisahan Anies Baswedan: Tanggung Jawab Pejabat Publik di Dunia Vs di Akhirat

Heru Budi Hartono disebut pulang kampung, karena dia adala pegawai negeri karier di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI ketika Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Heru juga pernah menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) sewaktu era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok.

Heru Budi Hartono akan fokus bekerja untuk menyelesaikan tiga masalah utama di Ibu Kota; banjir, menata kota, dan mengurai kemacetan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tiba di Pengadilan Naik Kendaraan Taktis Barakuda

"Beberapa waktu yang lalu saya sudah disampaikan arahan Bapak Presiden, ada tiga. Tiga itu kerjanya sudah waduh luar biasa, jadi harus kerja dan kerja turunan dari penanganan banjir, turunan dari tata ruang dan tentunya bagaimana mengurai kemacetan," kata Heru. ***

Berita Terkait