DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Fakta Menarik Ivar Jenner, Pemain Muda FC Utrecht Keturunan Jember yang Siap Bela Timnas Indonesia U20

image
Inilah fakta menarik pemain muda FC Utrecht, Ivar Jenner yang siap bela Timnas Indonesia karena miliki darah keturunan Jember.

ORBITINDONESIA – Berikut ini fakta menarik pemain muda FC Utrecht, Ivar Jenner yang digadang-gadang siap membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20.

Seperti apa fakta menarik Ivar Jenner, pemain muda FC Utrecht yang memiliki darah keturunan Jember dari sang nenek yang nyatakan siap bela Timnas Indonesia U20.

Simak fakta menarik Ivar Jenner, pemain muda FC Utrecht yang siap membela Timnas Indonesia dalam artikel ini supaya kamu nggak makin penasaran.

Baca Juga: Pemain Muda FC Utrecht Ivar Jenner Siap Bela Timnas Indonesia, Miliki Darah Keturunan Jember Dari Nenek

Awal Karir Sepak Bola Ivar Jenner

Akademi pertama tempat berlatih Ivar Jenner yakni IJFC. Ia mengasah kemampuan dasar bermain sepak bola di IJFC hingga usia 10 tahun.

"Waktu berusia 4 tahun, saya mulai bermain sepak bola di IJFC. Klub di Ijsselstein. Saya bermain di situ sampai umur 10 tahun," ucap Ivar Jenner.

Ivar Jenner pindah ke Ajax Youth Academy selama dua musim, sebelum akhirnya dirinya memutuskan untuk pindah ke FC Utrecht U13 pada usianya yang masih 12 tahun.

Baca Juga: DPR Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Setelahnya, ayah saya mendaftarkan saya untuk Talentday di Ajax. Mereka (pihak klub) memperhatikanku dan memberi kesempatan saya boleh trial 6 minggu.

"Namanya ATP (Ajax Talent Program). Setelah trial, saya diterima di Ajax dan bermain dua tahun di sana," imbuhnya.

Alasan Gabung FC Utrecht

Menariknya, alasan utama Ivar Jenner bergabung dengan klub FC Utrecht semata karena lokasi klub sangat dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sukses Dua Kali Pecundangi Curacao, Auto Naik Peringkat 152 Dunia FIFA

"Saya memutuskan untuk pindah dari Ajax. Setelah itu datang FC Utrecht dan PSV (Eindhoven). Pada akhirnya, saya memilih FC Utrecht karena klubnya dekat dengan tempat tinggal saya. Saya tinggal di Ijsselstein," ujar Ivar.

Di FC Utrecht, Ivar berposisi sebagai gelandang sebab lini tengah merupakan sesuatu yang dikuasinya sejak lama.

"Saya bermain di gelandang kanan atau nomor 10, tetapi saya lebih banyak bermain di nomor 10. Di masa lalu, saya sering bermain sebagai gelandang kanan." ucap Ivar Jenner.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023, Sadar Diri, Timnas Indonesia Tidak Ditargetkan Juara

Punya Darah Keturunan Indonesia

Manariknya lagi, Ivar Jenner memiliki darah keturunan Indonesia. garis tersebut didapatkannya dari sang nenek, ibu dari ayahnya yang lahir di Jember, Indonesia.

"Ibu dari ayah saya atau Oma saya lahir di Jawa (jember). Jadi, ayah saya setengah Indonesia dan saya seperempat Indonesia," ujar Ivar.

Itulah sedikit fakta menarik tentang Ivar Jenner, pemain muda FC Utrecht yang digadang-gadang siap membela Timnas Indonesia U20.***

Berita Terkait