DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Contoh Naskah Pidato Edisi Hari Penerbangan Nasional 2022, Singkat dan Bisa Diedit Sesuai Selera

image
Ilustrasi contoh naskah pidato Hari Penerbangan Nasional 2022.

ORBITINDONESIA - Berikut ini adalah contoh naskah pidato edisi Hari Penerbangan Nasional 2022.

Contoh Naskah Pidato Hari Penerbangan Nasional 2022 ini cukup singkat dan mengandung pesan terkait harapan terhadap dunia dirgantara nasional.

Contoh naskah pidato Hari Penerbangan Nasional ini masih dapat diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan acara.

Baca Juga: Hari Penerbangan Nasional 27 Oktober Apakah Tanggal Merah? Simak Jawabannya Menurut SKB 3 Menteri

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Pertama kali saya ingin mengatakan rasa sukur yang sangat besar dan tidak terhingga untuk yang Maha Kuasa Allah Subhanallahu wataala yang merupakan penguasa isi alam semesta ini. sehingga membuat hari ini menjadi hari yang penuh berkah dimana kita dapat bersama sama berkumpul dalam rangka peringatan Hari Penerbangan Nasional.

Para hadirin yang saya hormati sesuai dengan surat keputusan Pemerintah Indonesia yang dikeluarkan dengan No 6/SD tahun 1946 ini telah mengesahkan bahwa Tentara Keamanan Rakyat Jawatan Penerbangan sebagai Tentara Republik Indonesia Angkatan Udara.

Berdasarakan rekap jejak sejarah yang ada para hadirin sekalian, Suryadi Suryadarma yang kala itu menjabat sebagai komandor udara yang ditunjuk sebagai Kepala Staf dan R. Sukarmen Martokusumo sebagai Komondor Udara sekaligus Wakil Kepala Staf.

Baca Juga: Kode Promo Grab, GrabBike, GrabCar, GrabMart, GrabFood, Ada diskon hingga 95 Persen di Rabu 26 Oktober 2022

Kala itu membentuk TRI-AU yang sebenarnya lebih merupakan peresmian karena sejak pembentukan TKR pada tanggal 5 Oktober 1945, maka jawatannya ikut pula menyesuaikan diri dengan berlakunya SK ini, dan dengan adanya peristiwa tersebut maka diperingatilah Hari Penerbangan Nasional.

Para hadirin sekalian, Hari Penerbangan Nasional memang memiliki rekam jejaknya sendiri seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya. Penerbangan nasional sangat penting sekali dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi seluruh Bangsa Indonesia untuk melakukan berbagai mobilitas baik untuk urusan bisnis, pribadi dan masih banyak aktivitas yang lainnya.

Para hadirin sekalian, penerbangan Indonesia pun saat ini patut dipuji karena telah banyak sekali saat ini maskapai pernerbangan baik yang dimiliki oleh pihak negara maupun yang dimiliki pelih perorangan telah banyak tersedia.

Baca Juga: Miskonsepsi Lone Wolf Dalam Aksi Terorisme Terkait Teroris Wanita Beraksi Sendirian

Langkah yang dilakukan oleh Anda adalah tinggal memilih yang mana yang paling tepat dan paling sesuai dengan selera Anda. Namun apakah Anda tahu setelah di tahun-tahun belakangan ini, penerbangan Indonesia bisa di katakan sebagai yang terburuk.

Hal ini didasarkan report yang ada telah banyak sekali berbagai accident yang terjadi baik mulai dari skala ringan maupun hingga yang terparah sekali pun.

Hal ini tentunya tidak lepas dari kurangnya peringatan kepada para perusahaan maskapai yang tidak peduli dengan kondisi dan keadaan dari maskapai mereka. Dengan begitu para hadirin sekalian, para konsumen atau penumpanglah yang akan menjadi korbannya. Bukan main main para hadirin sekalian bukan hanya membuang waktu dan uang saja ketika mereka mendapatkan perlakuan yang tidak nyaman pada saat menggunakan maskapai di dalam negeri namun mereka pun terancam jiwanya.

Baca Juga: Kode Promo Gojek, GoRide, GoFood, GoCar, GoShop, Ada Diskon Super Lengkap Sepuasnya di Rabu 26 Oktober 2022

Oleh karenanya sangatlah penting peran serta pemerintah untuk ikut terlibat lebih dalam perhatian mereka terhadap adanya penerbangan nasional sepatutnya harus terus ditingkatkan. Karena apabila tidak dilakukan sudah dijamin akan membuat kita semua menjadi merugi dan terus merugi tidak hanya harta berupa biaya serta waktu namun juga akan jauh lebih merugi lagi yakni jiwa kita pun sewaktu waktu bisa melayang.

Nah, bagi Anda para hadirin sekalian sebaiknya memilih maskapai terbaik, dan bergaransi sehingga pada saat melakukan perjalanan menjadi nyaman dan tanpa harus dibayangi oleh rasa ketakutan dan kecemasan.

Dengan demikian sekian penjelasan mengenai pidato saya kali ini, semoga ada ilmu yang dapat dipetik dan apabila salama penyampian ada tutur kata yang salah saya minta maaf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Baca Juga: Penyerang Persija Jakarta Michael Krmencik Rindu Melihat Jakmania di Stadion Bro

Itulah contoh naskah pidato edisi Hari Penerbangan Nasional 2022. Semoga bermanfaat.***

Berita Terkait