DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sikap PSM Makassar Soal Kanjuruhan dan Situasi Sepak Bola Nasional

image
PSM Makassar ikut menyatakan sikap imbas tragedi kanjuruhan salah satu pointnya adalah mendukung diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

 

ORBITINDONESIA – Klub asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar ikut menyatakan sikap imbas tragedi kanjuruhan salah satu pointnya adalah mendukung diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PSM Makassar, pihak klub memberikan tiga poin pernyataan sikap mereka terkait dengan situasi sepa bola saat ini. Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Pada point pertama, PSM Makassar mendukung penuh proses investigasi yang tengah berjalan. Klub ini juga mendorong agar seluruh korban terpenuhi haknya dan mendapatkan jaminan keselamatan.

Baca Juga: Persis Solo Siap Berikan Kekalahan Pertama Bagi PSM Makassar

“PSM Makassar berkewajiban untuk menyuarakannya, terlebih hal ini sejalan dengan ketetuan dalam statuta PSSI yang secara tegas menjunjung tinggi dan mendukung perlindingan atas hak asasi manusia (Pasal 6 statuta PSSI tentang Hak Asasi Manusia),”kata Sadikin Aksa.

Ada yang menarik pada poin kedua, dimana PSM Makassar nyatakan akan mendukung perbaikan sepak bola nasional bagaimanapun caranya termasuk bila harus diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI

“PSM Makassar mendukung penuh segala bentuk perbaikan dan tranformasi sepak bola nasional (termasuk pelaksaan Kongres Luar Biasa ) dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku agar tidak menjadi masalah baru di kemudian hari,” kata Sadikin menambahkan.

Soal kejelasan liga 1 musim 2022/23 pun menjadi sorotan PSM Makassar dimana klub ini mengingatkan bahwa ketidakjelasan kompetisi justru akan merugikan seluruh konstestan kompetisi.***

Berita Terkait