DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

LDII Agam Sumatra Barat Gelar Amal Saleh Periksa Mata dan Kasih Kacamata Gratis, Warga Antusias

image
Pemeriksaan Mata Gratis oleh DPD LDII Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

ORBITINDONESIA – Pengurus DPD LDII Kabupaten Agam, Sumatra Barat menggelar pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di halaman kantor sekretariat Lubuk Basung, Minggu 23 Oktober 22022.

Kegiatan sosial beramal saleh ini digelar dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

Ketua DPD LDII Agam, Hadi Syahputra mengatakan, warga yang datang antusias sekali. Setiaknya 95 orang datang memeriksakan mata mereka.

Baca Juga: LDII dan Kejati Jawa Tengah Gelar Penyuluhan Hukum untuk Cegah Perundungan

Kegiatan yang berlagsung selama satu hari ini melibatkan empat orang petugas pemeriksa.

“Rencananya peserta pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata secara gratis itu dibatasi hanya 60 orang. Namun yang datang sampai 95 orang. Bahkan ada warga yang datang setelah pendaftaran ditutup,” ujar Hadi Syahputra seperti dikutip OrbtIndonesia dari ldii.or.id.

“Peserta tidak saja dari warga sekitar kantor LDII Agam, tetapi juga ada dari pengendara yang melihat kegiatan bakti sosial itu dan mereka langsung berhenti untuk mendaftar,” kata Hadi.

Hadi menambahkan, bagi peserta yang mengalami gangguan penglihatan akan diberi kacamata yang dibagikan pada 11 November 2022.

Baca Juga: Bupati Marhaen Djumadi Bikin Layanan Kependudukan di Pesantren Al Ubaidah, Habib Ubadillah: Luar Biasa

Bakti sosial ini bertujuan membantu masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan.

“Program ini sangat membantu warga yang mengalami gangguan penglihatan. Saya mengetahui kegiatan ini saat lewat dan langsung mendaftar,” kata salah seorang warga, Depitriadi. ***

Berita Terkait