DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Resmi, GP Mexico Tuan Rumah F1 Hingga 2025

image
Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tetap berada dalam kalender Formula 1 usai kesepakatan tiga tahun baru tercapai antara promotor dan Liberty Media

 

ORBITINDONESIA – Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tetap berada dalam kalender Formula 1 usai kesepakatan tiga tahun baru tercapai antara promotor dan Liberty Media.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi F1, Formula 1 resmi umumkan perpanjangan kontrak dengan pemerintah Kota Meksiko serta promotor lokal CIE, hal ini disampaikan oleh CEO dan Presiden Formula 1, Stefano Domenicali

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Formula 1 akan terus balapan di Kota Meksiko selama tiga tahun lagi, dalam perjanjian baru ini,”kata CEO dan Presiden Formula 1, Stefano Domenicali.

Baca Juga: Audi Masuk Balapan F1 Bersama Tim Sauber Musim 2026

Sementara itu Presiden dan CEIO Corporacion Interamericana de Entretenimiento (CIE), Alejandro Soberon ungkapkan bahwa untuk menjadi tuan rumah F1 sampai 2025 adalah hasil dari upaya yang terkoordinasi.

“Guna melestarikan event yang membawa manfaat bagi kota dan kegembiraan bagi ribuan penggemar,”katanya.

“Kami akan terus bekerja untuk memastikan balapan terus menjadi contributor kuat bagi perekonmian kota kami,”katanya menambahkan.

Baca Juga: F1, Red Bull dan Aston Martin Tabrak Aturan Budget Cap

Formula 1 sendiri mengklaim penyelenggaraan Grand Prix Meksiko hasilkan lebih dari USD 2,443 juta atau sekitar Rp 38 miliar kegiatan ekonomi dan menciptakan 57,080 pekerjaan dari 2015 hingga 2021.

GP Mexico sendiri pada musim balap 2023 akan berlangsung pada 27-29 Oktober 2023.***

Berita Terkait