DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Exco Siap Percepat KLB, PSSI Segera Berkirim Surat Kepada FIFA

image
PSSI akan bersurat pada FIFA terkait percepatan pelaksanaan KLB.

ORBITINDONESIA – Keputusan Executive Committee (Exco) untuk melakukan percepatan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) akan segera disampaikan kepada FIFA.

Surat pemberitahuan kepada FIFA tentang percepatan pelaksanaan KLB PSSI tersebut pun nantinya akan diumumkan secara terbuka pada Senin, 31 Oktober 2022 mendatang.

"Surat pemberitahuan kepada FIFA (terkait KLB PSSI) tersebut akan kami sebar luaskan kepada rekan-rekan media pada hari Senin, 31 Oktober 2022," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Terdorong Lakukan Percepatan KLB, Sudah Sesuai Tahapan Aturan Organisasi

Pada kesempatan yang sama sebelumnya, Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa Exco sudah memutuskan bahwa akan segera melakukan percepatan pelaksanaan KLB PSSI berdasarkan rapat darurat yang digelar Jumat, 28 Oktober 2022.

"Sesuai tahapan aturan organisasi, maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dalam jangka waktu selambat-lambatnya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai," ucap Mochamad Iriawan.

Sebagaimana diketahui bersama, jauh sebelum pengumuman proses percepatan pelaksanaan KLB, PSSI banyak menerima desakan baik oleh kelompok suporter hingga klub agar segera melaksanakan KLB.

Baca Juga: Mochamad Iriawan Sebut Percepatan KLB PSSI Terdorong Surat Dari Kaesang dan Azrul Ananda

Hingga kemudian dua anggota PSSI, yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya secara resmi bersurat kepada PSSI yang berisi desakan agar segera dilakukan percepatan pelaksanaan KLB.

Kedua klub tersebut berharap dengan adanya KLB bisa memberikan kepastian dihelatnya kembali Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.***

Berita Terkait