DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mochamad Iriawan Sebut Percepatan KLB PSSI Terdorong Surat Dari Kaesang dan Azrul Ananda

image
Surat dari Dirut Persis Solo Kaesang Pangareb dan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda, jadi dorongan kuat Exco lakukan percepatan KLB PSSI

ORBITINDONESIA – Pengumuman percepatan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang diumumkan langsung oleh Mochamad Iriawan terdorong atas surat yang dikirim dua anggotanya, yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Keputusan mempercepat KLB dihasilkan setelah rapat darurat para Executive Committee (Exco) PSSI yang berjumlah 12 delegasi pada Jumat, 28 Oktober 2022 malam WIB.

"Exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Terdorong Lakukan Percepatan KLB, Sudah Sesuai Tahapan Aturan Organisasi

Sebagaimana diketahui, kedua anggota PSSI yang belakangan paling keras berbicara mengenai KLB adalah Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Bahkan kedua klub Liga 1 tersebut juga mendorong diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sebelumnya, terjadi pertemuan antara Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda dengan Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, serta Walikota Solo, Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: PSIS Dorong PT LIB Adakan RUPS Luar Biasa, Namun Gamang Soal KLB PSSI

Usai pertemuan tersebut, diketahui bahwa kedua klub yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya mengusulkan KLB PSSI dan RUPS PT LIB.

"[Surat] yang pertama untuk diselenggarakannya KLB PSSI, untuk kebaikan sepak bola nasional secara menyeluruh. Tragedi Gelora Bandung Lautan Api Juni lalu, disusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu, begitu memukul kita semua," tulis Persebaya di akun instagram officialnya.

Sementara, Surat kedua yang dikirimkan Persebaya dan Persis adalah mengajukan RUPS LB PT LIB. Tujuan dari RUPS LB PT LIB itu adalah membahas kepastian Liga Indonesia.***

Berita Terkait