DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil FP2 F1 GP Mexico, George Russel Menjadi yang Tercepat

image
Pebalap Mercedes, George Russell menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua GP Mexico

 

ORBITINDONESIA – Pebalap Mercedes, George Russell menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) FI GP Mexico, Sabtu 29 Oktober 2022 dengan torahan waktu 1 menit 19,970 detik di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriquez, Mexico City.

Pebalap Scudera Ferrari, Carlos Sainz Jr langsung menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 21,943 detik di awal latihan bebas. Pria Spanyol ini unggul 0,2 detik dari Pierre Gasly dari Scuderia Alpha Tauri dan 0,292 detik dengan Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Tidak butuh waktu lama bagi Max Verstappen merebut posisi Carlos Sainz Jr untuk menjadi yang tercepat dalam waktu 1 menit 21,588 detik. Namun pebalap Balanda ini tidak mampu pertahankan posisinya karena George Russel mengambil alih posisi terdepan.

Baca Juga: Hasil FP1 F1 GP Mexico, Carlos Sainz Jr Tercepat

Pebalap asal Inggris ini catatakan waktu 1 menit 19,970 deitk dan berhasil unggul 0,8 detik dari Yuki Tsunoda dari Scuderia Alphat Tauri. Russell tetap menjaga posisinya dnegan diikuti oleh Tsunoda, Esteban Ocon, Lewis Hamilton, Sergio Perez dan Verstappen.

Red flag dikibarkan akibat Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari alami tabrakan di tikungan tujuh. Beruntung pebalap asal Monako itu selamat namun mobilnya yang alami kerusakan.

Usai red flag, sesi kembali dilanjutkan, posisi 10 besar pun masih belum berubah dengan Russell mempin, lalu diikuti oleh Tsunoda, Ocon, Hamilton, Perez, Vertappen, Leclerc, Sainz, Bottas dan Gasly.

Hingga FP2 selesai, tak ada yang berhasil melewati catatan waktu Russell. Alhasil, pembalap berusia 24 tahun itu keluar menjadi yang tercepat. ***

Berita Terkait