DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil FP1 F1 GP Mexico, Carlos Sainz Jr Tercepat

image
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama GP Meksiko

 


ORBITINDONESIA – Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr menjadi yang tercepat di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pada sesi pertama ini Carlos Sainz Jr catatkan waktu 1 menit 20,707 detik sementara rekan satu timnya Charles Leclerc berada di belakang Carlos Sainz Jr dengan catatan waktu 1 menit 20,753 detik.

Sedangkan pebalap tuan rumah, Sergio Perez berada di peringkat ketiga di susul Max Verstappen, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.

Baca Juga: Resmi, GP Mexico Tuan Rumah F1 Hingga 2025

Verstappen sempat meraih posisi tercepat melewati Perez. Di posisi 10 besar setelah sesi berjalan 15 menit, tidak ada nama pebalap baru.

Persaingan ketat di lima besar yaitu Verstappen menjadi yang tercepat diikuti Segio Perez dengan beda 0.3 detik, Carlos Sainz Jr 0,4 detik, Valtteri Bottas 0,8 detik dan Pierre Gasly 0,8 detik.

Di posisi kedua terjadi kejar-kejaran waktu antara Charles Leclerc, Mick Schumacher dan Valtteri Bottas, tak ketinggalan Lando Noris yang ikut menempel ketat.

Baca Juga: Audi Masuk Balapan F1 Bersama Tim Sauber Musim 2026

Namun nahas, mobil Verstappen sempat tergelincir saat masuki tikungan 11. Carlos Sainz pun meBenrebut posisi terdepan dan dibayang-bayangi oleh Perez.

Bendera merah sempat berkibar ketika Pietro Fitipaldi keluar dari trek disaat menyisakan 23 menit lagi. Posisi sepulu besar pun ditempat oleh Carlos Sainz, Charles Leclerc, Sergio Perez, Max Verstappen, Fernando Alonso, Valtteri Bottas, Lando Norris, Pierre Gasly, Sebastian Vettlel dan Zhou.

Kembali bendera merah dikibarkan setelah satu persatu pebalap mengalami masalah dan sesi FP1 tidak dilanjutkan lagi dan Carlos Sainz Jr menjadi yang tercepat di depan Charles Leclerc, Sergio Perez, Max Verstappen, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.***

 

Berita Terkait