DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil F1 GP Mexico, Max Verstappen Juara, Pecahkan Rekor Dua Legenda F1

image
Max Verstappen juara GP Mexico dan pecahkan dua rekor pebalap legenda Jerman

 

 

ORBITINDONESIA – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen sukses pecahkan rekor dua pebalap legendaris Jerman, Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai memenangi F1 GP Mexico.

Kemenangan ke-14 dalam musim F1 2022 sukses diamankan oleh Max Verstappen di GP Mexico dengan podium pertama yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez Senin 31 Oktober 2022 dini hari WIB.

Dengan hasil ini Max Verstappen lewati rekor jumlah kemenangan terbanyak dalam semusim milik legenda Jerman Michael Schumacher (Ferrari/2004) dan Sebastian Vettel (Red Bull/ 2013)

Baca Juga: Langgar Batas Anggaran, Tim F1 Red Bull Racing Didenda Rp 108 Miliar

Sebelum GP Mexico 2022 dilangsungkan, Max Verstappen, Michael Schumacher dan Sebastian Vetterl berada dalam posisi setara dengan rekor 13 kemenangan dalam semusim.

Start apik diperlihatkan Max Verstappen yang awali balapan GP Mexico dengan memegang status sebagai pole position

Verstappen, yang sudah dipastikan menjadi juara dunia F1 2022 sejak GP Jepang di Suzuka pada 9 Oktober silam, mampu menjaga posisinya di urutan terdepan.

Baca Juga: Resmi, GP Mexico Tuan Rumah F1 Hingga 2025

George Russell dari Mercedes yang start dari urutan kedua, malah sempat melorot ke posisi empat. Dirinya disalip rekan setimnya sendiri, Lewis Hamilton yang mengawali balapan GP Mexico di posisi ketiga, Sosok pujaan tuan rumah, Sergio Perez dari Red Bull mengisi peringkat ketiga selepas start.

Komposisi tiga besar tersebut nyaris selalu terjaga di sepanjang jalannya balapan GP Mexico kendati George Russell sempat menyodok ke urutan pertama pada lap ke-33.

Verstappen pada akhirnya sukses menjaga posisinya sebagai pemimpin balapan sampai finsi, dirinya mencegah Lewis Hamilton menuju kemenangan perdananya di musim ini.

Baca Juga: Audi Masuk Balapan F1 Bersama Tim Sauber Musim 2026

Hasil F1 GP Meksiko memunculkan nama Verstappen, Lewis Hamilton, dan Sergio Perez di podium satu hingga tiga.

Dengan demikian, Verstappen pun sukses menuai kemenangan ke-14 musim ini. Ia sukses melewati rekor kemenangan terbanyak dalam semusim milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Bahkan, Verstappen berkesempatan menajamkan rekor tersebut mengingat F1 2022 masih menyisakan dua seri lagi, yakni GP Brasil dan GP Abu Dhabi.***

 

Berita Terkait