DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PENTING! Rekening BCA akan Ditutup Jika Selama 1,5 tahun Isi Saldo Berjumlah Rp 0

image
BCA Resmi Menghentikan Layanan QRku Hari ini, 1 November 2022

ORBITIINDONESIA- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi membuat pengumuman per 1 November 2022 akan menutup rekening dengan isi saldo berjumlah Rp 0 selama 1,5 tahun berturut-turut.

Dilansir OrbitIndonesia dari Instagram official goodlifebca membuat pemberitauhan unutk rekening bakal otomatis ditutup jika selama 12 bulan tidak ada transaksi apapun.

Dilihat dari web resmi bca.co.id dijelaskan BCA untuk rekening Tahapan,Tapres,Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu maupun BCA Dollar, secara otomatis sistem BCA akan menutup rekening jika isi saldo 0 (nol) dan tidak ada transaksi keuangan selama 1,5 tahun  berturut-turut.

Baca Juga: Tidak Usah Bawa ke Tempat Servis, Begini Cara Mudah Membuka HP Samsung Jika Anda Lupa Password

Selain itu untuk Rekening Giro pun sama secara otomatis melalui sistem BCA akan ditutup juga.

Adapun untuk Rekening Simpanan Pelajar akan ditutupotomatis BCA jika rekening dalam kondisi dormant selama 1 tahun berturut-turut dan saldo kurang dari Rp 5.000.

Dijelaskan ketentuan saldo minimal untuk jenis rekening berbeda-beda.

Kalau rekening dalam kondisi dormant, transaksi keuangan hanya bisa diakses lewat fasilitas e-channel BCA (ATM, BCA mobile, m-BCA STK dan KlikBCA Individual maupun KlikBCA Bisnis) dengan limit harian sesuai jenis kartu ATM (Paspor BCA).

Baca Juga: Begini Penyebab Kucing Muntah Akut yang Perlu Anda Perhatikan Serta Cara Mengatasinya

"Untuk transaksi finansial melebihi limit harian, yang hanya bisa dilakukan di counter Teller, maka transaksimu harus melalui proses override dari Supervisor Bank lebih dulu," tulis BCA.

Ada cara aktivasi manual untuk rekeneing kategori mati suri di kantor cabang BCA terdekat.

Syaratnya bawa dokumen lengkap diantaranya Buku Tabungan, Kartu Paspor BCA (ATM), KTP asli yang aktif.

Selanjutnya status rekening mati suri akan aktif kembali secara otomatis jika Anda melakukan transaksi debet rekening minimal 1x.

Ataupun bisa hubungi Halo BCA di 1500888 untuk mengecek status rekeningmu.***

Berita Terkait