DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Cuaca Kota Besar yang akan Hujan Kamis Siang dan Malam

image
ArsIlustrasi - Cuaca Mendung di DKI Jakarta Sebagai Pertanda akan Turun Hujan.

ORBITINDONESIA – Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa kota besar akan turun hujan pada Kamis 3 November 2022 siang dan malam.

Pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Ambon, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.

Hujan yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Bandung pada siang hari, sementara Kota Yogyakarta dan Mataram berpeluang menghadapi hujan dengan intensitas sedang dan Kota Medan menghadapi potensi hujan lebat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: DKI Jakarta Pagi Cerah, Sore Sampai Malam Hujan

Baca Juga: BMKG Prakiraan Cuaca Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Berawan Hinga Hujan Ringan Jumat 28 Oktober 2022

Baca Juga: BMKG Prakiraan Cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Hujan Ringan Hingga Petir Jumat 28 Oktober 2022

Cuaca Kota Banda Aceh, Jambi, Samarinda, Tarakan, Jayapura, Palembang, dan Padang diprakirakan cerah berawan serta Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Manado berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang.

Kota Tarakan diprakirakan mengalami hujan disertai petir dan Kota Medan menghadapi potensi hujan lebat pada malam hari.

Cuaca Kota Pontianak, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Kendari, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari, sementara Kota Banda Aceh, Serang, Jambi, Semarang, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Manado berawan.

Baca Juga: BMKG Prakiraan Cuaca Jakarta Pusat, Berawan Pada Jumat 28 Oktober 2022

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi.

"Tidak ada waktu untuk kita dalam satu tahun itu untuk tidak waspada bencana hidrometeorologi basah," kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. ***

Berita Terkait