DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Beruntung, Nyaris Ditahan Imbang Fulham di Etihad

image
Manchester City menang secara beruntung saat melawan Fulham lewat gol penalti Erling Haaland di menit ke 90' +5.

ORBITINDONESIA – Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke 15 yang mempertemukan Manchester City melawan Fulham.

Dalam hasil Liga Inggris semalam, Sabtu, 5 November 2022, Manchester City nyaris ditahan imbang Fulham di Etihad Stadium.

Beruntung Manchester City masih dapat mencetak gol dari titik putih untuk memenangi laga sehingga hasil Liga Inggris antara kedua tim dimenangkan The Citizens.

Baca Juga: Link Streaming Liga Inggris: Manchester City vs Fulham, Malam Ini di Vidio, Kick Off 22.00 WIB

Manchester City yang bermain hanya dengan 10 orang sejak menit ke 27 berhasil menang secara beruntung saat melakoni laga di pekan ke 15 Liga Inggris musim 2022/2023.

Bermain sangat menekan dan dominan sepanjang pertandingan, The Citizens sukses unggul terlebih dahulu lewat gol di menit ke 16' lewat kaki Julian Alvarez.

Namun kemudian skuad asuhan Pep Guardiola tersebut mendapatkan pukulan telak kala Joao Cancelo dikartu merah saat melanggar Harry Wilson dan memberikan penalti buat Fulham.

Baca Juga: Belum Tersambung TV Digital? Simak Cara Mendapatkan STB Gratis dari Pemerintah

Fulham sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari titik penalti yang dilakukan eks Mancchester United, Andreas Pereira di menit 28'.

Andreas Pereira sukses menjebol gawang yang dikawal Ederson, bahkan pemain gelandang tersebut berhasil mengecoh sang penjaga gawang.

Setelahnya tidak ada lagi yang peluang dan gol yang tercipta, sehingga kedudukan 1-1 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

 

Baca Juga: Antony Yudha: Calon Presiden Penerus Jokowi Harus Kuasai Geopolitik Global, Merujuk ke Prabowo Subianto?

Man City tetap bermain agresif dan menekan lawan di babak kedua, meski dengan 10 pemain. Upaya mereka baru membuahkan hasil di masa injury time, saat Kevin de Bruyne mendapatkan penalti.

Erling Haaland pun sukses mengeksekusi penalti tersebut dan membawa Mancity memenangkan pertandingan secara beruntung dengan skor akhir 2 - 1.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City sukses menggeser Arsenal sementara dari puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Inilah Cara Membersihkan Layar Ponsel dengan Benar

Berikut susunan pemain Manchester City vs Fulham

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 6-Nathan Ake, 25-Manuel Akanji, 5-John Stones,7-Joao Cancelo; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri, 8-Ilkay Guendogan; 20-Bernardo Silva, 19-Julian Alvarez (9-Erling Haaland 64'), 10-Jack Grealish (47-Phil Foden 64')

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (4-2-3-1): 17-Bernd Leno; 2-Kenny Tete, 31-Issa Diop, 13-Tim Ream, 33- Antonee Robinso; 6-Harrison Reed, 26-Joao Palhinha; 8-Harry Wilson (21-Daniel James 77'), 18-Andreas Pereira, 20-Willian (27-Kevin Mbabu 80'); 30-Carlos Vinicius

Pelatih: Marco Silva.***

Berita Terkait