DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Rachmat Hidayat PDI Perjuangan NTB Gelar Lomba Parade Busana Adat Wanita Hindu Dharma

image
Rachmat Hidayat Gelar Sosialisasi Kebangsaan Bersama Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia di Mataram, NTB Minggu 6 November 2022.

ORBITINDONESIA - Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Rachmat Hidayat menggelar lomba parade berbusana adat Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu, menyerahkan langsung tentang teknis sampai kriteria penilaian dalam lomba berbusana adat tersebut kepada jajaran WHDI.

Kegiatan Rachmat dengan WHDI itu digelar pada sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Pengurus WHDI Kota Mataram di Mataram, Minggu 6 November 2022 sore.

Baca Juga: Warga Gomong Lama Mataram Terisolasi Ekonominya, Rachmat Hidayat PDI Perjuangan NTB Turun Tangan

Baca Juga: Ketua PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat Awasi Penyaluran BLT di Pulau Lombok, Pastikan Tepat Sasaran

Baca Juga: Rachmat Hidayat Bersama Relawan Kobarkan Semangat 17 Agustus yang Dikumandangkan Bung Karno

Rachmat Hidayat meminta peserta lomba busana adat ini adalah dari kalangan WHDI di kecamatan di Pulau Lombok, baik itu Kota Mataram, Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, dan Lombok Tengah.

Rachmat Hidayat mengaku sangat peduli terhadap keberlangsungan adat istiadat dan kebudayaan yang menjadi tradisi umat Hindu di Provinsi NTB.

Ia berkeinginan bahwa tradisi kebudayaan itu harus tertanam pada jati diri generasi muda umat Hindu.

"Jadi, merawat keberagaman dan toleransi beragama itu, adalah semangat kita dalam merawat kebhinekaan yang terkandung dalam ajaran Pancasila," kata Rachmat dalam keterangan tertulis yang diterima OrbitIndonesia. ***

Berita Terkait