DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Cuit WAKANDA pada Video Kebakaran Gedung di Balai Kota Bandung, Netizen Serang Ridwan Kamil

image
Inilah Cuitan Ridwan Kamil yang Membuat Netizen Menyerangnya.

ORBITINDONESIA – Netizen di media sosial menyerang Ridwan Kamil, karena Gubernur Jawa Barat itu mencuit WAKANDA dalam peristiwa kebakaran di salah satu gedung di lingkungan Balai Kota Bandung yang menjadi tontonan itu.

Lalu seperti apa cuitan Ridwan Kamil yang menimbulkan kehebohan di kalangan netizen di jagat maya itu. Inilah cuitan lengkap Ridwan Kamil di akun twitter @ridwankamil seperti dilihat OrbitIndonesia Kamis 10 November 2022;

“Musibah kebakaran di Balai Kota Bandung sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa. Semoga pelayanan pada masyarakat segera pulih.”

Baca Juga: Pernah Menjanjikan Sesuatu, Gubernur Ridwan Kamil Ditunggu Masyarakat Baduy

Baca Juga: Survei PPI: Ganjar Pranowo Berpasangan dengan Ridwan Kamil Peroleh Elektabilitas Tertinggi

"Pemkot Bandung diimbau agar rutin audit terkait building safety pada ruangan-ruangan.”

“Hanya di WAKANDA, kebakaran jadi tontonan. Mohon jangan ditiru,” demikian Ridwan Kamil mengomentari video kebakaran di salah satu gedung yang jadi tontonan warga tersebut.

Kata WAKANDA di cuitannya itulah yang memenacing reaksi netizen. Mereka lalu menyerang Ridwan Kamil d kolom komentar akun @ridwankamil bercentang biru tersebut.

“Lupa saat tertimpa muisbah seluruh bangsa Indonesia ikut berduka dan berdoa untuk anaknya. Sekarang hanya karena kantornya terbakar tega ngatain rakyat INDONESIA yang ingin tahu seperti apa kejadiannya kau sebut WAKANDA,” kata Koal***.

Baca Juga: PATEN BENAR, Heru Budi Hartono Siapkan Rp700 Miliar untuk Normalisasi Ciliwung dan Bangun Rumah Susun

“Bandung itu sekarang jadi Wakanda ya? Mohon penjelasan dari Bapak Gubernur @rdwankamil yang mantan walikota yang saya selalu dukung hingga pemilihan gubernur. Penyebutan Wakanda maksudnya apa? Kata Ben***.

“Ohh, anda tinggal d Wakanda ya Pak? Tempat anda lahir, cari makan, jadi pejabat anda lecehkan dengan sebut Wakanda, anda sehat pak?” kata Rod***.

“Maaf kang, mulut anda mencerminkan hati anda. Tidak suka Indonesia kenapa tidak tinggalkan saja? Satire mu tidak pas untuk seorang pejabat publik,” kata Aku***.

“Calon pimpinan kadrun di akherat,” kata Wak***.

Baca Juga: Drone Pemantau Sampah Gagasan Heru Budi Hartono Dapat Sokongan Banyak Pihak

Eh kang @ridwankamil siah teh urang mana? Cicing na di mana? Hirup jeng nyari makan di NKRI. Naha pake Wakanda sagala???” kata HNZ***.

Menurut catatan OrbitIndonesia, WAKANDA adalah sebuah negara fiksi di benua Afrika Sub Sahara yang dibuat oleh Marvel Comics.

Negara WAKANDA tersebut adalah kampung halaman dari pahlawan super Black Panther. ***

Berita Terkait