DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Race 2 WorldSBK Mandalika, Alvaro Bautista Juara Dunia

image
Pebalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil tempati posisi pertama pada balapan kedua WorldSBK Mandalika 2022 walau begitu Alvaro Bautista tetap bisa menyegel titel juara dunia WorldSBK

 

ORBITINDONESIA – Pebalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil tempati posisi pertama pada balapan kedua WorldSBK Mandalika 2022 walau begitu Alvaro Bautista tetap bisa menyegel titel juara dunia WorldSBK.

Race kedua WorldSBK Mandalika 2022 telah rampung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Minggu 13 November 2022. Toprak Razgatlioglu unggul atas Alvaro Bautista (Aruba.it) dan Jonathan Real (Kawasaki Racing) yang tempati posisi dua dan tiga.

Walaupun Toprak Razgatlioglu mendapatkan podium pertama, Alvaro Bautista tetap dipastikan menjadi juara dunia WorldSBK 2022.

Baca Juga: Hasil Superpole Race WorldSBK Mandalika, Toprak Berjaya, Bautista Peringkat Empat

Jonathan Rea (Kawasaki Racing) langsung menyodok. Ia menyalip Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) untuk mengambil posisi pertama.

Empat posisi terdepan seusai lap pertama dilewati saat ini ditempati secara berurutan oleh Jonathan Rea, Toprak, Andrea Locatelli (Pata Yamaha), dan Alvaro Bautista (Aruba.it).

Lalu, Alvaro Bautista melihat peluang dengan sangat jeli. Ia berhasil melewati Andrea Locatelli untuk berada di posisi ketiga pada lap ketiga.

Dengan demikian, Alvaro Bautista bakal bertarung dengan Rea dan Toprak yang berada di posisi satu dan dua. Saat balapan masih memiliki 16 lap lagi, Toprak Razgatlioglu berhasil kembali merebut posisi terdepan dari tangan Jonathan Rea.

Baca Juga: Hasil Race 1 WorldSBK Mandalika, Toprak Juara Balapan Ke 900, Bautista Belum Juara Dunia

Toprak Razgatlioglu masih belum terkejar di sisa 11 lap race kedua WSBK Mandalika. Namun, jaraknya cukup dekat dengan Bautista yang menguntit di tempat kedua.

Aksi saling rebut posisi pertama terjadi. Beberapa kali Toprak dan Alvaro Bautista saling unjuk gigi demi meraih urutan terdepan. Kendati demikian, Alvaro Bautista berhasil menduduki tempat pertama hingga memasuki lap ke-14.

Toprak lalu bangkit. Ia mengambil alih pimpinan dari tangan Alvaro Bautista dalam satu tikungan di Sirkuit Mandalika.

Pebalap asal Turkiye itu tetap berada di urutan terdepan, sehingga dipastikan menang pada balapan kedua WSBK Mandalika 2022.

Dengan demikian, podium WSBK Mandalika 2022 diisi oleh Toprak, Alvaro Bautista, dan Jonathan Rea. ***

Berita Terkait