DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022, Menanti Letupan Neymar Dari Arabian

image
Timnas Saudi Arabia telah merilis daftar 26 pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2022 dengan Salem Al Dawsari sebagai sosok bintang terdepannya

 

 

ORBITINDONESIA – Timnas Saudi Arabia telah merilis daftar 26 pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2022 dengan Salem Al Dawsari sebagai sosok bintang terdepannya.

Pelatih asal Prancis, Herve Renard memuat daftar 26 pemain yang istimewanya berasal dari produk lokal liga Saudi Arabia. Tidak satu pun dari ke-26 pemin ini membela klub luar negeri.

Pentolan skuad timnas Saudi Arabia di Piala Dunia 2022 adalah winger lincah Salem Al Dawsari dengan julukan The Arabian Neymar mencerminkan harapan besar public Saudi Arabia terhadapnya.

Baca Juga: Korean Vibes: MENGAGETKAN! Jungkook BTS akan Memeriahkan Acara Opening Piala Dunia 2022 di Qatar

Salem Al Dawsari mencetak 17 gol dalam 70 penampilan untuk tim Elang Hijau julukan timnas Saudi Arabia. Winger asal klub Al Hilal ini kerap dianggap salah satu pemain terbaik di Asia

Salem Al Dawsari sempat mencicipi pengalaman singkat membela Villareal di Liga Spanyol saat dipinjamkan Al Hilal pada 2018 namun cuma diberi satu pertandingan saat imbangi Real Madridnya Cristiano Ronaldo 2-2.

Nama Salem Al Dawsari mencuat karena pengalaman mencetak gol di setiap turnamen besar yang dirinya ikuti.

Lesakannya lahir di ajang Piala Asia, Olimpiade dan Piala Dunia 2018 dimana di ajang yang disebut terakhir menjadi penentu kemenangan Saudi atas Mesir yang dipimpin oleh Mohamed Salah pada laga terakhir fase grup di menit ke-90+5

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Senegal Sewa Dukun Untuk Obati Cedera Sadio Mane

Kini Pelatih Herve Renard berharap aksi Salem Al Dawsari mengobrak-abrik lawan lagi secara maksimal pasca jalani operasi usus buntu pada September lalu. Dan tentunya dukungan public sebagai negara tetangga di Qatar demi arungi grup berat di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022, Saudi berada di grup C bersama tim kuat Argentina, Polandia dan Meksiko, partai pertama Saudi dihadapkan dengan Argentina pada Selasa 22 November 2022 mulai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan partai kedua melawan Polandia pada Sabtu 26 November 2022 mulai pukul 20.00 WIB dan partai terakhir melawan Meksiko pada 1 Desember 2022 mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Skuad timnas Saudi Arabia yang berlaga di Piala Dunia 2022

Kiper

Mohamed Al-Owais (Al-Hilal), Nawaf Al-Aqidi (Al-Nassr), Mohamed Al-Yami (Al-Ahly)

Bek

Yasser Al-Shahrani (Al-Hilal), Ali Al-Bulaihi (Al-Hilal), Abdulelah Al-Amri (Al-Nassr), Abdullah Madu (Al-Nassr), Hassan Tambakti (Al-Shabab), Sultan Al-Ghanam (Al-Nassr), Mohammed Al-Breik (Al-Hilal), Saud Abdulhamid (Al-Hilal)

Gelandang

Salman Al-Faraj (Al-Hilal), Riyadh Sharahili (Abha), Ali Al-Hassan (Al-Nassr), Mohamed Kanno (Al-Hilal), Abdulelah Al-Malki (Al-Hilal), Sami Al-Najei (Al-Nassr), Abdullah Otayf (Al-Hilal), Nasser Al-Dawsari (Al-Hilal), Abdulrahman Al-Aboud (Ittihad), Salem Al-Dawsari (Al-Hilal), Hattan Bahebri (Al-Shabab)

Penyerang

Fahad Al-Muwallad (Al-Shabab), Haitham Asiri (Al-Ahly), Saleh Al-Shehri (Al-Hilal) Firas Al-Buraikan (Al-Fateh) ***

Berita Terkait