DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

F1 GP Brasil, Mercedes Kunci Podium 1 dan 2

image
Pebalap Mercedes George Russell menjadi pemenang dalam lomba F1 GP Brasil yang berlangsung dini hari WIB

 

 ORBITINDONESIA – Pebalap Mercedes George Russell menjadi pemenang dalam lomba F1 GP Brasil yang berlangsung dini hari WIB

Mengaspal di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil George Russell sukses merajai balapan dan meraih kemenangan GP Brasil perdana dalam kariernya

Dalam balapan GP Brasil ini terjadi kecelakaan antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Baca Juga: Hasil F1 GP Mexico, Max Verstappen Juara, Pecahkan Rekor Dua Legenda F1

Insiden antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton terjadi saat balapan GP Brasil masuki lap ketujuh. Mereka bertabrakan di tikungan 2 sebelumnya terjadi insiden antara Charles Leclerc (Ferrai) dan Lando Norris (McLaren) di tikungan 7.

Berdasarkan ketarangan dari laman resmi F1, tidak ada satu pun dari keempat pebalap tersebut yang berhenti belapan setelah alami insiden.

Namun Max Verstappen dan Lando Norris sama-sama terkena penalti lima detik karena dinilai mengakibatkan insiden yang terjadi.

Baca Juga: Langgar Batas Anggaran, Tim F1 Red Bull Racing Didenda Rp 108 Miliar

Setelah insiden tersebut, Lewis Hamilton sempat terlibat insiden dan turun peringkat sembilan namun mampu perbaiki posisi hingga ke urutan kedua, persis di belakang George Russell hingga akhir balapan, dan peringkat ketiga ditempati oleh pebalap Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Bagi George Russell ini menjadi kemenangan perdana yang dirinya raih selama berkarir di Formula 1. George Russell juga catatkan kemenangan perdana sebagai pebalap tim Mercedes.

Saat ini dirinya menduduki peringkat keempat klasemen F1 2022 dengan koleksi 265 poin, tertinggal 164 angka dari Max Vertappen yang telah dipastikan menjadi juara dunia F1 2022.***

 

Berita Terkait