DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022, Terbukti Gunakan Doping, Fahad Al Muwallad Dicoret dari Timnas Saudi

image
Piala Dunia 2022 yang tinggal hitungan hari dikejutkan dari timnas Saudi Arabia yang baru saja mencoret salah satu pemainnnya yaitu Fahad Al Muwallad yang terbukti gunakan doping.

 

ORBITINDONESIAPiala Dunia 2022 yang tinggal hitungan hari dikejutkan dari timnas Saudi Arabia yang baru saja mencoret salah satu pemainnnya yaitu Fahad Al Muwallad yang terbukti gunakan doping.

Keputusan mencoret penyerang klub Al Shabab ini diambil oleh Pelatih timnas Saudi Arabia, Herve Renard, sebagaimana dilansir dari Doha News, Fahad Al Muwallad dikeluarkan dari pasukan Saudi Arabia sebagai tindakan pencegahan yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, nama Fahad Al Muwallad masuk daftar pemain Timnas Saudi Arabia yang bakal berangkat ke Qatar, namun selang beberapa hari pengumuman ternyata Fahad Al Muwallad terbukti positif menggunakan doping.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Menanti Letupan Neymar Dari Arabian

Herve Renard sebagai pelatih dengan tegas mendepak Fahad Al Muwallad dari tim, sebab dirinya antisipasi sejak dini sebelum dijatuhi sanksi dari Badan Anti Doping Dunia, WADA.

Adapun, pelatih Herve Reanrd telah memanggil Nawaf al Abed untuk menggantikan Fahad Al Muwallad di timnas Saudi Arabia.

Di Piala Dunia 2022, Saudi berada di grup C bersama tim kuat Argentina, Polandia dan Meksiko, partai pertama Saudi dihadapkan dengan Argentina pada Selasa 22 November 2022 mulai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan partai kedua melawan Polandia pada Sabtu 26 November 2022 mulai pukul 20.00 WIB dan partai terakhir melawan Meksiko pada 1 Desember 2022 mulai pukul 02.00 dini hari WIB. ***

Berita Terkait