DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden tiba di Bali dengan Pesawat Air Force One untuk Hadiri KTT G20

image
Presiden Amerika Serikat Joe Biden, menuruni tangga pesawat Air Force One usai mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Minggu 13 November 2022 malam.

ORBITINDONESIA- Perhelatan KTT G20 di Bali semakin dekat dan beberapa pemimpin negara sudah tiba di Bali dan siap menggelar pertemuan penting selasa besok.

Joe Biden adalah salah satu pemimpin negara maju yang akan datang di Bali untuk KTT G20 dan membahas sejumlah isu penting tentang geopolitik.

Dengan pesawat paling populer di dunia, Air Force One dengan waran biru, kelir putih dan biru muda Presiden AS disambut dengan tarian khas Bali dan segera berjalan menuju mobil.

 Baca Juga: Keren Elon Musk Pakai Batik Sulawesi Tengah saat Bicara di KTT B20

Sempat disambut secara langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno, Joe Biden tidak lama bercakap-cakap dan langsung tancap gas menuju tempat penginapan yang sudah disediakan.

Presiden Jokowi sendiri sudah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya karena para pemimpin negara masing-masing bersedia hadir di pertemuan ini.

Mengingat situasi di berbagai sedang sulit dan menghadapi persoalannya masing-masing pertemuan KTT G20 ini menjadi momen penting untuk menemukan solusi.

Baca Juga: Hadiri secara Virtual di B20 Summit di Bali, Elon Musk : Indonesia Punya Masa Depan yang Cerah

"Saya sudah dapat laporan bahwa semuanya sudah siap 17 kepala negara hadir dan ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sulit seperti sekarang ini," kata Jokowi dalam pernyataan pers usai tiba di Bali, Minggu 13 November 2022.

Selain itu Presiden Jokowi juga kembali menegaskan visi Indonesia untuk mewujudkan perdamaian dunia dan mengatasi kesulitan ekonomi.

"Apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi," ujar Jokowi.***

Berita Terkait