DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022, Tambah Lima Pemain, Timnas Denmark Umumkan Skuad Terbaiknya

image
Lengkap sudah komposisi pemain Denmark setelah sebelumnya hanya ada 21 pemain dan kini dengan bertambah lima pemain menjadi 26 pemain yang akan mencoba peruntungannya di Piala Dunia 2022

 

ORBITINDONESIA – Lengkap sudah komposisi pemain Denmark setelah sebelumnya hanya ada 21 pemain dan kini dengan bertambah lima pemain menjadi 26 pemain yang akan mencoba peruntungannya di Piala Dunia 2022.

Lima pemain yang masuk ke dalam skuad Denmark adalah penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen, gelandang Christian Norgaard dari Brentford, kemudian kiper Union Berlin Frederik Ronnow, pemain belakang Benfica Alexander Bah dan gelandang Hoffenheim, Robert Skov.

“Saya senang skuad Piala Dunia sekarang lengkap,”kata pelatih Kasper Hjulmand sebagaimana dilansir dari laman resmi timnas Denmark

Baca Juga: Ini Lagu Hayya Hayya Better Together: Soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap Dengan Lirik

“ketika ada opsi, ada juga opsi keluar dan sulit untuk memberi tahu pemain lain bahwa mereka tidak dalam skuad,”katanya.

Seperti diketahui, Denmark umumkan 21 pemain pada pekan lalu dimana pada daftar yang ada terdapat kapten tim Simon Kjaer dan playmaker Christian Eriksen yang telah pulih sepenuhnya dari serangan jantung di Piala Eropa 2020.

Ada nama besar seperti gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbejerg, bek Leed United, Rasmus Kristensen dan mantan rekan setim Eriksen di Brentford, Mathias Jensen.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Demi Ciptakan Udara Bebas Asap. FIFA Larang Tembakau dan Rokok di Stadion

Di Qatar adalah Piala Dunia keenam mereka yang sudah diikuti selama ini, Denmark sendiri di Piala Duni berada di grup D bersama Tunisia, Prancis dan Australia, pertandingan perdana melawan Tunisia pada Selasa 22 November 2022 mulai pukul 20.00WIB.

Kemudian berhadapan dengan juara bertahan Prancis pada Sabtu 26 November 2022 mulai pukul 23:00 WIB dan partai terakhir melawan Australia pada Rabu 30 November 2022 mulai pukul 22:00 WIB.

Berikut daftar nama pemain Denmark yang akan berlaga di Piala Dunia

Kiper

Frederik Ronnow (Unio Berlin), Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin)

Bek

Alexander Bah (Benfica), Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby).

Gelandang

Robert Skov (Hoffenheim), Christian Noorgard (Brentford), homas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham)

Penyerang

Yussuf Poulsen (RB Leipzig), Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Kopenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (VfL Wolfsburg). ***

Berita Terkait