DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Keberuntungan Saudi Arabia Harus Terhenti oleh Gol Lewandowski

image
Keberuntungan Saudi Arabia di Piala Dunia setelah kalahkan Argentina harus terhenti oleh Gol Lewandowski

ORBITINDONESIA – Keberuntungan Saudi Arabia setelah kalahkan Lionel Messi Cs harus terhenti di tangan Polandia dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Bertanding di Education City Stadium, Ar-Rayyan pada Sabtu 26 November 2022 malam WIB ini.

Gol Polandia dibuka oleh Piotr Zielinksi pada menit ke-39 berawal dari Robert Lewandowski yang tuntaskan sebuah crossing dari kanan dengan sepakan yang dapat ditepis oleh Mohammed Al Owais, namun bola rebound kembali dikuasai oleh Robert Lewandowski untuk diterukan dengan umpan tarik yang disambar Piotr Zielinski ke sudut atas gawang Saudi Arabia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Pesawat Timnas Polandia Dikawal Jet Tempur

Saudi mendapatkan peluang untuk imbangi permainan lewat titik penalti pada menit ke-45+1 setelah wasit Wilton Sampaio dari Brasil melihat adanya pelanggaran Bialek terhadap Al Shehri.

Salim Al Dawsari maju sebagai eksekutor lalu lepaskan sepakan yang mampu ditepis oleh Szczesny namun mengenai kaki Mohammed Al Burayk namun kembali dapat digagalkan oleh Szczesny.

Penyelamatan kembali dilakukan Szczesny usai turun minum, serangan dari Saudi di sisi kiri pertahanan Polandia membuat kemelut di dalam kotak penalti, bola dikuasai Al Dawsari yang lepaskan tembakan dari jarak dekat, Szczesnya menepisnya dengan badannya

Polandia nyaris ciptakan gol keduanya, berawal dari Crossing di sisi kiri yang disambut Arkadiusz Milik dengan sundulan tapi bola masih membentur mistar gawang Saudi.

Baca Juga: Inilah Susunan Klasemen Grup C Piala Dunia 2022, Usai Meksiko Imbangi Polandia

Tidak lama kemudian giliran sontekan Robert Lewandowski menghantam tiang gawang.

Saudi kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas dari posisi berbahaya. Tendangan Al Dawsari cuma membentur pagar hidup Polandia, kemudian Al Dawasari mencoba melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola mengarah ke pelukan Szczesny.

Asik menyerang, membuat Saudi Arabia lengah dan kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-82 lewat Robert Lewandowski menjadi 2-0 atas Saudi Arabia.

Gol tersebut berawal dari Robert Lewandowski merebut bola dari Al maliki di tepi kotak penalti lalu dengan mudah taklukan kiper Al Owais dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Kucing Bengal Mengalami Bulu Rontok, Salah Satunya Bisa jadi Parasit

Bagi Robert Lewandowski ini adalah gol ke-77 bagi timnas Polanda dan perdana di ajang Piala Dunia sepanjang kariernya sebagai pemain bola professional.

Polandia nyaris menambah gol ke gawang Saudi Arabia, Robert Lewandowski tinggal satu lawan satu dengan Al Owais namun dapat digagal oleh Al Owais sebelum bola disapu oleh Sultan Al Ghannam.

Hingga pluit wasit Wilton Sampaio meniupkan, tidak ada gol lagi yang tercipta, dan tetap 2-0 untuk kemenangan Polandia yang membuat mereka sementara berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan 4 poin, sedangkan Saudi Arabia berada di peringkat kedua dengan 3 poin. ***

Berita Terkait