DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Kondisi Terakhir Neymar Jr Pasca Ditekel Pemain Serbia

image
Penyerang timnas Brasil, Neymar Jr dipastikan absen melawan Swiss pada Piala Dunia 2022 setelah alami cedera ligament

 

ORBITINDONESIA – Kondisi terakhir penyerang timnas Brasil, Neymar Jr pasca cedera saa melawan Serbia di pertandingan Grup G Piala Dunia, kaki sang penyerang terlihat bengkak sampai dirinya menangis ketika berada di kursi cadangan.

Menurut dokter timnas sebagaimana dilansir dari akun resmi timnas Brasil, Rodrigo Lasmar katakan bahwa tes yang dilakukan pada pergelangan kaki kanannya menunjukkan bahwa Neymar Jr alami cedera ligamen dan tidak fit untuk bermain melawan Swiss di pertandingan kedua.

“Sangat penting untuk tetap tenang, evaluasi akan dilakukan setiap hari sehingga kami dapat memiliki lebih banyak informasi dan mengambil keputusan yang paling tepat,”kata Rodrigo Lasmar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Kemenangan Brasil Atas Serbia

Di samping itu, Rodrigo Lasmar tidak berikan kapan Neymar Jr bisa kembali main, dirinya hanya mengatakan bahwa situasi bek Brasil, Danilo yang alami Cedera pergelangan kaki kiri, mirip dengan Neymar Jr dan dirinya juga akan lewatkan pertandingan melawan Swiss.

Sebagaimana dikutip dari Foothils, kerusakan ligament sering terjadi akibat cedar olahraga. Ligamen yang robek sangat batasi pergerakan lutut. Hal ini sebabkan ketidakmampuan untuk berputar, memutar atau memutar kaki.

Pembedahan adalah pilihan yang tepat untuk memperbaiki ligamen yang robek jika pengobatan medis lainnya tidak efektif.

Cedera ligament ringan sendiri membutuhkan waktu dua hingga empat minggu untuk pulih dan keseleo bisa makan waktu lebih dari 10 minggu, bahkan waktu penyembuhan bisa meningkat dari enam bulan hingga setahun lamanya bila dilakukan pembedahan. ***

 

Berita Terkait