DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Saudi Arabia Melawan Polandia

image
Berikut fakta menarik seputar pertandingan Saudia Arabia melawan Polandia yang dimenangkan Polandia dengan skor 2-0

 

ORBITINDONESIA – Pertandingan antara Polandia kontra Saudi Arabia di Piala Dunia 2022 berlangsung di Education City Stadium Al Rayyan, Sabtu 26 November 2022 malam WIB berakhir dengan kemenangan Polandia dengan skor 2-0

Polandia raih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2022 berkat gol yang dicetak Piotr Zielinski di menit ke-39 dan Robert Lewandowski pada menit ke-82.

Dengan hasil ini membuat Polandia pimpin klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Keberuntungan Saudi Arabia Harus Terhenti oleh Gol Lewandowski

Berikut fakta menarik dalam pertandingan Polandia kontra Saudi Arabia yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kiper Polandia yang bermain di Juventus, Wojciech Szczesny menjadi penjaga gawang ketiga yang berhasil gagalkan penalti dan mencatat cleen sheet dalam satu pertandingan Piala Dunia 2022. Dirinya mengikuti jejak Thibaut Courtois dari Belgia dan Guillermo Ochoa (Meksiko).

2. Wasit Wilton Sampaio keluarkan lima kartu kuning selama babak pertama Polandia melawan Saudi Arabia. Jumlah ini yang terbanyak di paruh pertama Piala Dunia sejak final Spanyol melawan Belanda pada Piala Dunia 2010.

3. Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski cetak gol perdananya di Piala Dunia ke gawang Saudi Arabia menjadi dirinya sebagai top skor timnas Polandia dengan jumlah 77 gol yang sudah dicetaknya selama bermain bersama timnas Poalndia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Pesawat Timnas Polandia Dikawal Jet Tempur

4. Dengan raihan 77 gol sepanjang kariernya bersama timnas Polandia, membuat Robert Lewandowski menyamai raihan gol yang dicetak oleh legenda Brasil, Pele di level internasional.

5. Robert Lewandowski menjadi pesepak bola Polandia pertama yang cetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak era Janusz Kupcewicz di Piala Dunia 1982 kala itu melawan Prancis.***

Berita Terkait