DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Rashford Cetak Brace, Antar Inggris ke 16 Besar

image
Timnas Inggris melaju ke babak 16 besar setelah di pertandingan terakhir menang atas Wales dengan skor 3-0

 

ORBITINDONESIA – Timnas Inggris pastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menangkan duel derby Britania Raya melawan Wales.

Pertandingan Grup B Piala Dunia ini berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada Rabu 30 November 2022 dini hari WIB.

Timnas Inggris membuka gol pertamanya lewat pemain Manchester United, Marcus Rashford di menit ke-49 lewat tendangan bebas

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Menghitung Peluang Inggris Lolos dan Partai Panas Iran melawan AS

Dua menit berselang tepatnya di menit ke-50 giliran pemain Manchester City, Phil Foden yang catatkan namanya di papan skor manfaatkan umpan silang Harry Kane yang diselesaikan dengan sempurna yang masuk tepat waktu ke area kotak penalti.

Wales mencoba mengimbangi permainan Inggris lewat aksi Daniel James namun sepakan winger Leeds United tersebut masih menyamping tipis di sisi gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford.

Picford lakukan penyelamatan gemilanag dengan menepis sebuah tembakan kencang yang berbelok arah usai mengenaik badan Harry Maguire.

Terlalu asik menyerang, membuat pertahanan Wales sedikit goyang yang dimanfaatkan oleh Marcus Rashford yang kembali mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan jauh dari Kalvin Phillips.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Inggris Berbagi Angka dengan Amerika Serikat

Dirinya menusuk ke area kotak penalti dengan mengelabui beberapa pemain lalu taklukkan kiper Danny Ward dengan sepakan mendatar pada menit ke-67 menjadi 3-0 untuk Inggris.

Hingga pluit wasit Slavko Vincic dari Slovenia ditiup tidak ada penambahan gol. Dengan hasil ini membuat Inggris nyaman di puncak klasemen grup B dengan nilai 7 dari dua kemenangan dan satu imbang.

Di babak 16 besar Inggris dan bertemu dengan runner up Grup A yaitu Senegal yang beberapa jam sebelum kick off Inggris melawan Wales menang 2-1 atas Ekuador yang akan berlangsung di hari Senin 5 Desember 2022 mulai pukul 02.00 dini hari WIB ***

Berita Terkait