DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Sakit, Pelatih Senegal Tidak Dampingi Timnya Lawan Inggris

image
Pelatih Senegal, Aliou Cisse pun dikabar sakit dan tidak bisa mendampingi anak asuhnya menghadapi Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia

 

ORBITINDONESIA – Timnas Senegal terancam bermain tanpa didampingi sang pelatih, Alio Cisse pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Inggris.

Bahkan saat konferensi pers jelang pertandingan Inggris melawan Senegal, Aliou Cisse tidak hadir dan digantikan oleh asisten pelatih timnas Senegal, Regis Bogaert yang menyebutkan Aliou Cisse absen dalam konferensi pers karena alasan sakit.

Alasan serupa juga menjadi penyebab Aliou Cisse tidak bisa pimpin latihan timnas Senegal pada Jumat 2 Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Penuh Kejutan! Inilah Jadwal Resmi Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Asisten Regis menyebutkan bahwa Aliou Cisse sudah jatuh sakit sejak pertengahan pekan dan belum membaik sampai saat ini.

“Aliou Cisse jatuh sakit selama beberapa hari sekarang. Dia meminta kami memimpin latihan timnas Senegal kemarin,” kata Regis sebagaimana dikutip dari The Independen

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Aliou Cisse sedang demam. Itulah mengapa kami harus berhati-hati dengan kondisinya,”kata Regis menambahkan.

“kami tentu sangat berharap Aliou Cisse bisa datang dan duduk di bench pemain untuk memimpin timnas Senegal pada hari pertandingan nanti,”kata Regis.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Partai Inggris Melawan Wales, Gareth Southgate Ukir Rekor

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga mungkin itulah kondisi timnas Senegal saat ini selain Aliou Cisse sakit, Senegal kembali dihadapkan dengan absennya gelandang bertahan andalan mereka, Idrissa Gueye lantaran akumulasi kartu kuning

Sama seperti Senegal, Inggris juga kehilangan pemainnya yaitu Ben White, bek tengah Arsenal ini sudah meninggalkan Qatar dan timnas Inggris sejah tengah pekan kemarin dengan alasan keluarga.

Namun beda dengan absennya Idrisa Gueye yang menjadi harapan Senegal, ketidak hadiran Ben White di timnas Inggris tidak akan pengaruhi penampilan timnas Inggris.

Dalam sejarah Piala Dunia, timnas Inggris tercatat tidak pernah kalah dari tim asal Afrika dengan rincian empat kemenangan dan tiga kali imbang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Rashford Cetak Brace, Antar Inggris ke 16 Besar

Walau begitu, timnas Inggris wajib waspada karena Senegal datang ke Piala Dunia 2022 dengan status juara bertahan Piala Afrika 2022

Pertandingan Inggris kontra Senegal akan berlangsung pada tanggal 5 Desember 2022 dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 02.00 WIB. anda juga bisa menyaksikan pertandingan ini di layanan streaming berbayar Vidio.

Untuk menonton tayang streaming pertandingan antara Inggris melawan Senegal bisa di klik di sini. ***

Berita Terkait