DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : 3 Alasan Inggris Pulangkan Senegal di 16 Besar

image
Ada tiga alasan bagi timnas Inggris untuk pulangkan timnas Senegal di bebak 16 besar Piala Dunia 2022

 

ORBITINDONESIA – Timnas Inggris akan melawan wakil Afrika, Senegal pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia.

Laga Inggris melawan Senegal akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Senin 5 Desember 2022 mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Timnas Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Dunia sebagai juara Grup B dengan hasil dua kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan Senegal tampil sebagai runner up Grup A dari tiga laga Senegal kemas hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Partai Inggris Melawan Wales, Gareth Southgate Ukir Rekor

Timnas Inggris dijagokan dapat raih kemenangan pada laga dan melaju ke perempat final. Sebagaimana dilansir dari Sport Mole ada tiga alasan timnas percaya diri bisa kalahkan Senegal.

1. Senegal tanpa Sadio Mane

Senegal sudah buktikan bahwa mereka bisa bersaing walau ditinggal Sadio Mane yang alami cedera saat membela Bayern Muenchn di Bundesliga.

Namun menurut Sports Mole sebut absennya Sadio Mane di kubu Singa-singa Teranga, julukan Senegal akan menjadi satu keuntungan bagi tim asuhan Gareth Southgate.

Tiadanya Mane kini Inggris wajib waspadai bintang baru timnas Senegal, Ismaila Sarr yang kini bermain di Watford ini mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Ekuador yang antarkan Senegal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

2. Rekor bagus saat berhadapan dengan wakil Afrika

Timnas Inggris miliki rekor bagus saat bersua dengan tim dari benua Afrika di arena Piala Dunia

Inggris tercatat selalu menang dalam tujuh laga melawan tim dari Afrika di Piala Dunia yaitu dengan empat kemenangan dan tiga kali imbang. Dari tujuh pertandingan melawan wakil Afrika, timnas Inggris sukses lima kali tanpa kebobolan dan cuma kemasukan tiga gol saja dari wakil Afrika.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Sakit, Pelatih Senegal Tidak Dampingi Timnya Lawan Inggris

Terakhir kali timnas Inggris melawan wakil dari Afrika di arena Piala Dunia adalah melawan Tunisia pada fase grup di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ketika itu, Inggris menang 2-1 dimana dua gol Inggris diborong oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

3. Lini Depan Inggris Tajam

Timnas Inggris menjadi salah satu tim tak terkalahkan dalam babak penyisihan grup Piala Dunia dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Selain tak terkalahkan, Inggris juga tercatat tim paling produktif dengan cetak sembilan gol dari tiga pertandingan fase grup dan menjadikan Marcus Rashford jadi yang tersubur di timnas Inggris dengan koleksi tiga gol.

Selain itu pemain masa depan Inggris Bukayo Saka dan Jude Bellingham telah buktikan bahwa mereka bisa bawa perubahan di timnas Inggris. Sedangkan Harry Kane walau belum juga mencetak gol namun ada andil dirinya dalam proses gol timnas Inggris lewat tiga assistnya. ***

Berita Terkait