DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pita Suara Rusak, Judika Harus Vakum Bernyanyi

image
Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Judika harus vakum dari dunia tarik suara karena kondisi pita suaranya yang alami kerusakan

 

ORBITINDONESIA – Kabar kurang menyenangkan dari penyanyi Judika terkait kondisi kesehatannya bahkan dirinya harus vakum dari dunia tarik suara.

Pita suara Judika alami kerusakan serius dan dokter pun menyarankan agar Judika Beristirahat sejenak dari dunia nyanyi.

“Dokter saranin bukan obat lagi tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi (dulu), kalau nggak suaranya rusak,”kata Judika.

Baca Juga: Korean Vibes: Asyik BTS Bakal Bikin Film dokumenter, BTS Monuments Beyond the Star di Disney+

Adapun jebolan Indonesia Idol musim kedua ini mengungkap penyebab suaranya bermasalah dimana dirinya sempat demam sampai 40 derajat.

“Karena gimanapun aku nyanyo dua bulan terakhir ini dengan kondisi yang sangat tidak enak. Kemarin aku nyanyi kondisinya sempat 40 derajat demamnya, jadi aku nyanyi tuh dalam demam tinggi,” kata Judika.

“Hampir sebulan enggak berhenti nyanyinya dengan lagu-laguku yang enggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi, nada-nada yang identitasnya harus Judika,” tambah Judika.

Walau begitu segala cara sudah dilakukan Judika untuk kembalikan perfoma suaranya namun menurut dokter dirinya disarankan istirahat sejenak bernyanyi

Baca Juga: Korean Vibes: Fakta Unik Son Ye Jin Artis Nation First Love yang baru Melahirkan Putra Pertama

“Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah sampai semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang benar-benar harus vocal rest,” kata Judika.

“Jadi aku kemarin lihat jadwal dan bilang istriku ‘sudah kita harus stop dulu karena mau nyanyi maksimal suaranya harus balik dulu dan bisa prima lagi’,” kata Judika menambahkan.

Selama vakum bernyanyi, Judika dan keluarga berencana plesiran ke Eropa dengan mengunjungi beberapa negara sekaligus merayakan Natal dan Tahun baru di sana.

“Iya akan pergi ke Eropa, bukan hanya liburan tapi kita pengin ganti suasana yang baru. Aku pergi juga mungkin akan sekalian merayakan Natal dan Tahun baru di sana,”kata Judika. ***

Berita Terkait