DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pengakuan Mengejutkan Ricky Rizal, Sebut Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Yosua

image
Pengakuan Mengejutkan Ricky Rizal, Sebut Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Yosua

ORBITINDONESIA- Pengakuan mengejutkan kembali muncul di persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Terdakwa sekaligus saksi Ricky Rizal menyebut dirinya tak melihat dalang pembunuhan berencana Ferdy Sambo, menembak Yosua atau Brigadir J.

Bahkan secara tegas, Ricky Rizal menyebut Ferdy Sambo tidak ikut menembak.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Profil Yudo Margono, Anak Petani Asal Madiun yang Kini Jadi Calon Panglima TNI

Kesaksian Ricky ketika disebutnya Ferdy Sambo dan Richard Eliezer alias Bharada E berada di ruang tengah dan Kuat Ma’ruf saat itu diminta untuk memanggil dirinya serta Brigadir J.

“Pak Ferdy Sambo ada di sebelah kiri, si Richard ada di sebelah kanannya, terus Om Kuat ada di kiri ada di belakangnya pak FS agak berjarak. Terus saya jalan, saya lihat kayak seperti ini ‘Apa Pak? Ada apa pak?’ terus ‘Jongkok, jongkok’ si Richard langsung ngeluarin senjata Yang Mulia,” ujar Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2022.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Ricky kemudian menyebutkan bahwa Brigadir J mundur beberapa langkah karena bentakan dari Ferdy Smabo hingga selanjutnya Bharada E menembak Brigadir J.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Tetapkan Status Masa Tanggap Darurat Bencana Selama 14 Hari, Berikut Poin Pentingnya

“Begitu si Yosua mundur, karena kan ga mau jongkok, mundur si Richard lepasin tembakan, ‘kenapa ini’ terus ‘Dor' gitu Yang Mulia,” papar Ricky.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

“Disitu saya kaget, ‘eh kenapa ditembak sampai jatuh’ Yang Mulia,” tambahnya.

Namun, lebih lanjut, dalam kesaksiannya Ricky mengaku tak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J lantaran saat itu ia pergi dari lokasi ke arah dapur karena ada yang memanggil dirinya. Ketika ke dapur pun saat ia melihat ke lokasi, Ricky mengaku hanya melihat Sambo menembak dinding.

Baca Juga: Seruan Bupati Lumajang, Waspada Informasi Hoaks di Tengah Erupsi Semeru, Berikut Catatannya

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

“Saya ke dapur Yang Mulia, mendengar suaranya Romer. Saya ke dapur lihat nggak ada orang. Terus saya lihat ke tengah lagi, pak FS lagi nembakin dinding. Setelah itu saya hanya nunggu di dekat dapur. ‘Kenapa ini? Ada apa?’. Kan sempat takut Yang Mulia, kok bisa ada peristiwa seperti ini,” ungkap Ricky.

Kesaksian tersebut disinyalir berbeda dengan keterangan dan pengakuan Bharada E yang menyebutkan bahwa Ferdy Sambo yang menembak Brigadir J terakhir hingga tewas.***

Berita Terkait