DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Prediksi Pertandingan Portugal vs Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

image
Prediksi pertandingan Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

ORBITINDONESIA – Berikut ini prediksi pertandingan antara Portugal vs Swiss dalam laga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Simak prediksi pertandingan Protugal vs Swiss yang akan berlangsung Rabu, 7 Desember 2022 dini hari yang digelar di Stadion Lusail.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Portugal vs Swiss akan jadi laga pamungkas di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, untuk itu jangan sampai ketinggalan prediksi pertandingan laga yang akan penuh kejutan tersebut.

Baca Juga: Termasuk Yudo Margono, Tiga Panglima TNI dari KSAL Selalu Berasal dari Korps Pelaut, Apa Itu ?

Menatap laga melawan Swiss dini hari nanti, tentu Portugal datang dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya anak asuhan Fernando Santos tersebut kini bakal tampil dengan skuad lebih lengkap.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pemain gelandang Porto Otavio yang sebelumnya mengalami cedera paha dan harus absen selama dua pekan, kini sudah bisa bermain membela Portugal saat melawan Swiss.

Ditambah, bek tengah Danilo Pereira yang mengalami tiga patah tulang rusuk pekan lalu juga sudah pulih sehingga bisa segera dimainkan.

Baca Juga: Pantai Embe Lampung, Destinasi Wisata Primadona Sejak 90an, Nikmati Pemandangan Indah dan Fasilitas Lengkapnya

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Namun sepertinya Pelatih Portugal Fernando Santos, tetap akan memainkan Pepe sebagai starter untuk mengawal striker Swiss Breel Embolo yang sudah dua kali mencetak dua gol dalam Piala Dunia 2022.

Pepe nantinya akan didampingi bek tengah Manchester City, Ruben Diaz yang sebelumnya sempat diistirahatkan saat Portugal menyerah 1 - 2 dari Korea Selatan.

Santos juga akan memindahkan Joao Cancelo ke kiri dan memasukkan Diogo Dalot pada posisi sayap kanan pertahanan dalam formasi sama seperti saat Portugal menghadapi Swiss dalam fase grup.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Kode Promo Gojek Terbaru, Nikmati Diskon Hingga Rp50 Ribu Dari GoPay Saat Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

Kapten Cristiano Ronaldo kali ini mengembang visi tambahan, yakni menyamai rekor gol Piala Dunia terbanyak untuk Portugal yang saat ini dipegang Eusebio setelah mencetak sembilan gol pada Piala Dunia 1966 di Inggris.

Tak hanya Cristiano Ronaldo yang tengah mengejar rekor, di kubu Swiss juga ada Xherdan Shaqiri, penyerang yang berusaha memecahkan rekor enam gol yang dibuat Sepp Huegi pada Piala Dunia 1954.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Rekor enam gol yang dipegang Sepp Huegi tersebut merupakan rekor gol Piala Dunia terbanyak sepanjang sejarah timnas Swiss, dan Xherdan Shaqiri hanya terpaut satu gol lagi untuk menyamai rekor legenda pemain Swiss tersebut.

Baca Juga: Mesranya Panglima TNI Yudo Margono dan Veronica Yulis Prihayati saat di TV Banjir Pujian Netizen: Emang Jodoh

Portugal begitu banyak dianugerahi talenta menyerang dalam skuadnya, jadi sudah dipastikan Portugal jarang bermasalah dalam urusan mencetak gol, yang sering menjadi masalah mereka justru adalah mempertahankan keunggulan.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Sebaliknya, tim Swiss yang diasuh pelatih Murat Yakin mengisyaratkan untuk tidak mengubah formasi awal timnya.

Dalam formasi 4-2-3-1, Granit Xhaka dan Remo Freuler membuat lapangan tengah Swiss sulit ditembus pemain-pemain Swiss, termasuk kemungkinan gempuran dari Breel Embolo.

Baca Juga: Inilah Harga Kucing Bengal Terbaru Tahun 2022, Mulai Dari Jutaan Hingga Puluhan Juta Rupiah

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Swiss:

Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo

Swiss (4-2-3-1): Gregor Kobel; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo.***

Berita Terkait