DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kisah Haru Perjuangan Panglima TNI Yudo Margono, Sampai Pernah Tidur di Masjid

image
Panglima TNI Yudo Margono memlikik kisah haru pernah tidur di masjid.

ORBITINDONESIA- Mantan KSAL Yudo Margono telah resmi disetujui oleh DPR untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Yudo Margono resmi menjadi Panglima TNI setelah menjalani fit and proper test di depan Komisi I DPR dan menyampaikan visi misinya.

Di momen fit and proper test itu Panglima TNI Yudo Margono memiliki 4 program prioritas yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah meningkatkan kualitas SDM TNI.

Baca Juga: Inilah Derertan Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jokowi Cek Venue Pernikahan

Tapi sebelum resmi menjadi Panglima TNI, Yudo Margono harus menjalani banyak perjuangan untuk bisa bergabung menjadi anggota TNI.

Panglima TNI Yudo Margono yang merupakan anak seorang petani sederhana dulu cukup kesulitan untuk bisa bergabung dengan prajurit TNI karena terkendala biaya.

Setelah membulatkan tekad untuk menjadi anggota TNI, Panglima TNI Yudo Margono yang mengumpulkan seluruh uang yang dimilikinya berangkat ke Surabaya dari rumahnya di Madiun.

Baca Juga: Mesranya Panglima TNI Yudo Margono dan Veronica Yulis Prihayati saat di TV Banjir Pujian Netizen: Emang Jodoh

“Rumah Madiun daftarnya pas itu di Surabaya. Akhirnya saya ngeluarin duit buat naik bus pulang pergi untuk makan,” kenang Panglima TNI Yudo Margono.

Saat mengenang kisahharu masa perjuangannya agar bisa bergabung dengan TNI itu, Panglima TNI Yudo Margono  juga mengatakan pernah harus tidur di Masjid karena rumahnya yang terlalu jauh saat mengikuti seleksi.

“Terus saya waktu itu tidur di masjid karena kan memang gak ada saudara,” lanjut Panglima TNI Yudo Margono  mengenang masa perjalanannya.

 Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Panglima TNI Yudo Margono, Selalu Hadir Veronica Yulis Prihayati Siapakah Dia...

Usahanya itu terbayarkan hingga akhirnya dia berhasil mengikuti berbagai pendidikan militer dan membuat karirnya sebagai tentara semakin menanjak.

Bahkan saat ini dirinya memiliki pangkat bintang empat di matra TNI AL sampai berhasil menjadi Panglima TNI.

Pertama kali kabar diumumkannya Yudo Margono sebagai Panglima TNI adalah ketika namanya disebut oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

 Baca Juga: Panglima TNI Yudo Margono Punya Suara Merdu, Nyanyiannya Kini Bisa Didengar Via Trebel

“Bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah, siapanya? Ini sesuai surat loh ya. Udah nggak sabar? Adalah laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut,” katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 28 November.

Sebelum menjadi Panglima TNI, Yudo Margono sempat menjabat sebagai Komandan Lantamal I Belawan di tahun 2015 sampai 2016, Pangarmabar di tahun 2018, dan Pangkogabwilhan tahun 2019.***

Berita Terkait