DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Portugal Melawan Swiss

image
Berikut ini fakta menarik tentang Portugal melawan Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia, dimana Portugal menang 6-1 atas Swiss

 

ORBITINDONESIAPortugal sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah pesta gol ke gawang Swiss 6-1 pada babak 16 besar Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB.

Portugal tampil apik sejak menit awal walau tidak diperkuat oleh megabintang Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos menjadi aktor dari kemenangan besar Portugal dengan menyumbang tiga gol dari enam gol yang bersarang di gawang Swiss.

Dengan torehan tiga gol alias hattrick membuat Goncalo Ramos menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia pertamannya sebagai starter sejak Miroslav Klose untuk Jerman pada Piala Dunia 2002.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Portugal Melawan Maroko di Perempat Final

Selain Goncalo Ramos, Pepe juga catatkan rekor dalam lag aini, dirinya menjadi pemain tertua yang mencatak gol dalam pertandingan babak sistem gugur Piala Dunia dengan usia 39 tahun 283 hari

Selain fakta di atas, ada beberapa fakta menarik lainnya yang terjadi usai Portugal kalahkan Swiss berikut deretannya :

Gonçalo Ramos mencetak gol lebih banyak untuk Portugal di babak sistem gugur Piala Dunia setelah 17 menit (1) ketimbang Cristiano Ronaldo dalam 514 menit bermain di babak sistem gugur kompetisi (0).

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik Keberhasilan Timnas Maroko Pulangkan Spanyol

Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2008 (juga melawan Swiss), mengakhiri rekor 31 pertandingan beruntun.

Bruno Fernandes terlibat langsung dalam lima gol dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022 (dua gol dan tiga assist). Catatan itu yang terbanyak dilakukan oleh pemain Portugal dalam satu edisi turnamen sejak 1966 (10 Eusébio & 6 José Torres).

Selanjutnya Portugal akan bersua dengan Maroko dalam perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 10 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB ***

Berita Terkait