DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ingin Nikmati Keindahan Alam Pulau Kangean di Madura, Ini Rute Perjalanan dan Akses Masuknya

image
Ini rute perjalanan dan akses masuk ke Pulau Kangean di Madura.

ORBITINDONESIAPulau Kangean di Madura sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan eksotik. Tentunya informasi mengenai rute perjalanan dan juga akses masuk ke pulau ini sangat membantu kamu yang ingin berkunjung kesana.

Informasi mengenai rute perjalanan yang bisa diambil sekaligus akses masuk termasuk juga harga tiket masuk Pulau Kangean akan terangkum dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Semoga artikel tentang rute perjalanan dan akses masuk serta harga tiket masuknya berikut ini dapat membantu kamu yang baru pertama kali akan berkunjung untuk menikmati keindahan alamnya yang eksotis.

Baca Juga: Pantai Embe Lampung, Destinasi Wisata Primadona Sejak 90an, Nikmati Pemandangan Indah dan Fasilitas Lengkapnya

Lokasi Pulau Kangean berada sekitar 100 km jaraknya dari Kabupaten Sumenep, Madura. Dan untuk menuju ke destinasi wisata alam yang eksotis ini kamu hanya bisa melaluinya menggunakan jalur laut.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pada saat cuaca cerah, kamu bisa menggunakan kapal laut yang dikelola pihak Pemkab Sumenep maupun pihak swasta menuju pulau dengan menempuh waktu sekitar 9 sampai 10 jam dari Pelabuhan Kalianget.

Jika tak ingin menghabiskan banyak waktu di perjalanan, kamu juga bisa menyewa kapal Express dari beberapa perusahaan swasta yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3 - 4 jam saja untuk sampai di lokasi.

Baca Juga: Probolinggo Punya Destinasi Wisata Menantang: Jembatan Kaca Seruni Point, Adrenaline Junkie Wajib Coba!

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Adapun tiket kapal menuju pulau ini berbeda sesuai kelas. Untuk kelas VIP dibanderol sekitar Rp200.000. Sedangkan untuk Eksekutif sekitar Rp180.000. Namun jika berniat menggunakan kelas biasa cukup terjangkau yakni sekitar Rp85.000 saja.

Pulau yang berjuluk “Pulau Ayam Cukir “ ini memang patut dikunjungi. Keindahan bawah laut yang memukau masih menjadi primadona dari destinasi wisata ini. Gugusan pulau kecil disekitar Pulau Kangean juga menambah eksotik pemandangan yang bisa kamu nikmati.

Secara umum harga tiket setiap wisata berbeda antara hari biasa atau saat libur. Untuk harga tiket masuk pulau sekitar Rp.30.000. Harga tersebut bisa saja berubah sesuai kebijakan pengelola wisata.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Rasakan Sensasi Miliki Pulau Pribadi Saat Berkunjung ke Pulau Pombo di Maluku Tengah

Destinasi ini buka selama 24 jam. Jadi kapanpun kamu ingin berlibur, pulau Kangean di Madura ini siap menemani.

Sayangnya meskipun memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, namun sektor wisata di pulau ini belum begitu berkembang.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Oleh karenanya mencari akomodasi di tempat ini tergolong sulit. Penginapan pun sangat terbatas. Jadi disarankan sebaiknya membawa peralatan camping sendiri dari rumah jika ingin bermalam disini.

Jadi jika kamu ingin menikmati ragam keindahan yang dimiliki Pulau Kangean di Madura, kamu bisa sampai di destinasi wisata menarik ini menggunakan rute perjalanan tersebut ya. Selamat berkunjung.***

Berita Terkait