DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dramatis! Kemenangan Argentina Atas Belanda di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 Ditentukan Lewat Adu Penalti

image
Argentina sukses melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar usai menang dramatis atas Belanda lewat adu penalti yang berakhir 4 - 3.

ORBITINDONESIATimnas Argentina memastikan diri menjadi semi finalis Piala Dunia 2022 Qatar usai menang dramatis lewat drama adu penalti melawan Belanda.

Kemenangan Argentina dalam pertandingan melawan Belanda pada Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari tadi begitu dramatis hingga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Argentina sukses mengalahkan Belanda usai bermain imbang 2 - 2 hingga 90 menit waktu pertandingan normal ditambah 30 menit extra time.

Baca Juga: Main Imbang 120 Menit, Kroasia Singkirkan Brasil Dari Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Drama Adu Penalti

Dengan hasil ini, Tim Samba menyusul Kroasia yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di babak semi final usai singkirkan tim unggulan, Brasil juga lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Argentina sudah unggul sejak babak pertama atas Belanda setelah Nahuel Molina sukses mencetak gol perdananya di Piala Dunia usai mendapat umpan cantik Lionel Messi.

Tepatnya di menit 35' Nahuel Molina yang lepas dari jebakan offside para pemain belakang de Oranje sukses melesakkan bola ke gawang Belanda. Skor 1 - 0 untuk Argentina.

Baca Juga: Sewu Dino Film Horor Latar Jawa Timur Bisakah Seperti KKN yang telah Merajai Bioskop, Inilah Jajaran Pemainnya

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Argentina sukses menggandakan keunggulan pada menit ke 73' lewat tendangan penalti yang sukses dieksekusi Lionel Messi dan menjadikan skor menjadi 2 - 0.

Tak mau kalah, Belanda kembali tancap gas dan akhirnya pada menit 83' Wout Weghorst sukses memangkas jarak menjadi 2 - 1.

Kemenangan Argentina yang sudah didepan mata, terpaksa tertunda usai Wout Weghorst sukses mencetak gol bracenya pada menit ke 90' +11 dan menjadikan keadaan 2 - 2 untuk kedua tim.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: BRI Liga 1 : Tertinggal Lebih dulu, Rans Nusantara FC Melawan Persikabo 1973 Berakhir Imbang

Skor 2 - 2 pun bertahan hingga 120 menit pertandingan usai. Laga pun dilanjutkan lewat drama adu penalti untuk mengetahui siapa pemenang yang akan melawan Kroasia di partai semi final.

Beruntung bagi Argentina, mereka lolos melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar setelah sukses menaklukkan Belanda dengan skor 4 - 3.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Dengan hasil ini, Argentina akan bertemu Kroasia dan saling bertarung di babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar.***

Berita Terkait