DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Main Imbang 120 Menit, Kroasia Singkirkan Brasil Dari Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Drama Adu Penalti

image
Para pemain Kroasia meluapkan kegembiraan usai menyingkirkan Brasil di babak 8 besar lewat drama adu penalti.

ORBITINDONESIA – Timnas Brasil secara mengejutkan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022 Qatar usai melakoni laga melawan Kroasia.

Bertanding melawan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil justru tersingkir lebih awal menyusul Jerman, Belgia, dan Spanyol.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Brasil tersingkir usai kalah dalam drama adu penalti setelah hanya mampu bermain imbang 1 - 1 sepanjang 90 menit pertandingan normal plus tambahan 30 menit.

Baca Juga: Sewu Dino Film Horor Latar Jawa Timur Bisakah Seperti KKN yang telah Merajai Bioskop, Inilah Jajaran Pemainnya

Lagi-lagi edisi Piala Dunia Tahun 2022 di Qatar ini kembali memakan korban dari tim-tim raksasa yang awalnya diunggulkan untuk bisa melangkah jauh.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Setelah Jerman, Belgia, dan Spanyol. Kini giliran Brasil yang mesti angkat koper lebih dulu usai takluk dari Kroasia dalam drama adu penalti di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Kedua tim bermain ngotot sejak awal babak pertama dimainkan, saling serang antar kedua tim pun terus terjadi sepanjang pertandingan di fase knock out ini.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Kroasia vs Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Namun Timnas Brasil memiliki lebih banyak peluang untuk bisa membobol gawang Kroasia, sayangnya kepiawaian kiper Kroasia membuat para penyerang Brasil frustasi.

Bahkan hingga akhir pertandingan di babak kedua, tak satupun gol tercipta yang membuat laga dilanjutkan ke babak extra time.

Kebuntuan Timnas Brasil akhirnya pecah di menit 105' +1 lewat sebuah gol yang dicetak Neymar. Membuat keadaan berubah menjadi 1 - 0 untuk Brasil.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Fakta Menarik dari Korea Selatan Melawan Brasil

Merasa tertinggal 1 - 0, Kroasia tak tinggal diam, hingga akhirnya Bruno Petkovic sukses menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 pada menit ke 117'.

Kedudukan imbang 1 - 1 bagi Kroasia dan Brasil bertahan hingga babak extra time berakhir. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Hasilnya, secara mengejutkan Brasil mesti tersingkir dari ajang sepak bola empat tahunan Piala Dunia edisi 2022 Qatar usai kalah 4 - 2 dari Kroasia.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Tertinggal Lebih dulu, Rans Nusantara FC Melawan Persikabo 1973 Berakhir Imbang

Dengan hasil ini, Kroasia berhasil maju ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar dan akan menantang juara dari pertandingan antara Belanda vs Argentina.***

Berita Terkait