DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ayo Nikmati Keindahan Pantai Ora di Maluku Tengah Sambil Lakukan Ragam Aktivitas Ini!

image
Lakukan ragam aktivitas ini saat kamu berlibur ke Pantai Ora di Maluku Tengah.

ORBITINDONESIA – Alam Indonesia sungguh sangat mengagumkan, hingga banyak hal yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi destinasi wisata bahari seperti Pantai Ora di Maluku Tengah ini.

Ragam aktivitas ini tentunya biasa kamu lakukan di destinasi wisata bahari yang memiliki potensi alam begitu beragam seperti di Pantai Ora di Maluku Tengah.

Mulai dari berjemur di tepi pantai, bermain ombak, ataupun berjalan-jalan di pasir pantai, juga menikmati sunset dan sunrise bisa kamu lakukan di Pantai Ora di Maluku Tengah ini.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Bali United Melawan Borneo FC, Pesut Etam Kudeta Posisi Serdadu Tridatu di Klasemen

Selain menikmati suasana yang dihadirkan, Pantai Ora juga memberikan treatment wisata untuk kamu dengan berbagai ragam wisata yang pastinya seru banget, seperti:

1. Snorkeling

Pantai Ora memiliki perairan yang cukup tenang, sehingga kegiatan snorkeling ataupun diving akan sangat menyenangkan. Lebih seru lagi karena kamu dapat berenang langsung dari kamar.

Dijamin kegiatan bermain air kamu akan memorable banget, melihat semua keindahan bawah laut dari Pantai Ora yang begitu menawan.

Baca Juga: Buset, Demi Sempurnakan Avatar The Way of Water James Cameron Si Perfeksionis Beri Catatan Setebal 800 halaman

Selain snorkeling, kamu juga dapat bersantai di atas hamparan pasirnya yang berwarna putih lembut. Atau bisa juga bermain ayunan yang ada di bibir pantai.

2. Mengunjungi Tebing Hatupia

Selanjutnya ialah mengunjungi Tebing Hatupia, yakni sebuah tebing batu yang menjulang tinggi ke atas. Jarak dari resort hanya sekitar 10 menit saja, dengan menggunakan boat.

Di sekitar Tebing Hatupia kamu dapat melakukan snorkeling, bersantai di dermaga sederhana, serta berfoto dengan latar yang sangat eksotis.

Baca Juga: Hakim PN Bale Bandung: Doni Salmanan Bersalah Tapi Tidak Wajib Bayar Ganti Rugi ke Korban, Bikin Jaksa Geram

3. Pulau Di Sekitar Pantai Ora

Di sekitar Pantai Ora terdapat beberapa pulau, yakni:

  1. Pulau Sawai,
  2. Pulau Raja,
  3. Pulau Kelelawar,
  4. Pulau Tujuh,
  5. Pulau Tengah, dan
  6. Pulau Sapalewa.

Pulau-pulau tersebut akan memberikan sensasi yang berbeda, salah satunya kamu akan menemukan kebudayaan lokal dari masyarakat yang mendiaminya.

Baca Juga: Sektor Wisata Sumbang Rp4,77 Triliun ke PAD, Inilah Prestasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta

4. Eksplor Goa Laut

Lokasi Goa Laut berdekatan dengan Tebing Hatupia, di sini kamu dapat mengeksplor keindahan dari Goa Laut dengan cara berenang.

Ketika berenang kamu harus berhati-hati, karena lokasinya yang sempit serta lautannya yang cukup dalam. Sangat pas untuk kamu yang sudah pandai berenang dan memiliki jiwa petualang yang tinggi.

5. Bermain Air di Air Balanda

Selanjutnya ada Air Balanda, dimana airnya berasal dari sebuah mata air yang muncul dari dalam tanah.

Baca Juga: Keindahan Pulau Banda Neira di Maluku, Destinasi Wisata Eksotis dengan Pesona Alam Luar Biasa

Mitos yang beredar tentang Air Balanda ini ialah semakin terik matahari yang bersinar, maka airnya akan semakin sejuk.

Pas banget untuk berendam dan bersantai sejenak diantara rindangnya pepohonan setelah beragam aktivitas yang kamu lakukan di pantai.

Sungainya tidak begitu dalam hanya setinggi kaki orang dewasa, airnya memiliki rasa yang tawar juga menyegarkan.***

Berita Terkait