DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hindari Macet, Alun-alun Jember Ditutup Hari Ini Saat Tajemtra, Catat Waktunya

image
Hindari Macet, Alun-alun Jember Ditutup Hari Ini Saat Tajemtra, Catat Waktunya

ORBITINDONESIA- Buat kamu yang akan melintas di kawasan Kabupaten Jember lebih baik hindari jalan protokol mulai dari Kecamatan Tanggul hingga Alun-alun Jember pada hari ini, Sabtu 17 Desember 2022.

Sebab pada hari ini sepanjang jalan Tanggul hingga Alun-alun Jember akan digunakan untuk acara gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra).

Perlu kamu ketahui, kawasan sekitar Alun-Alun Kota Jember juga harus steril dari seluruh kendaraan pengunjung. Catat waktunya agar terhindar macet.

Baca Juga: Ada Tajemtra, Jalan Sepanjang Tanggul hingga Kota Jember Ditutup Bertahap Akhir Pekan Ini, Catat Waktunya

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Ahmad Bahtiar, penutupan arus lalu lintas sama dengan penutupan dalam kegiatan JFC kemarin.

Kawasan Alun-Alun akan disterilkan dari kendaraan pengunjung.

Hanya kendaraan tertentu yang bisa parkir di sekitar Alun-Alun Kota Jember, seperti mobil tamu VIP, Forkopimda, ambulans, mobil damkar serta panitia.

Baca Juga: Yudo Margono Akhirnya Angkat Bicara Terkait Pangkat Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier, Boleh Asal...

Dia menjelaskan, selain kendaraan tersebut, bisa mengambil tempat parkir di sekitar Jalan Kartini, Trunojoyo, tempat parkir KAI DAOP 9 Jember, di Jalan Ciliwung serta Jalan Citarum.

Pengendara juga bisa menempati kantong parkir yang tersedia asalkan tidak menganggu arus lalu lintas.

Bahtiar mengimbau para pengunjung bersabar jika tempat parkir kendaraannya agak jauh.

Baca Juga: INFOGRAFIS: Final Piala Dunia 2022: Pertandingan Dua Kutub Sepak Bola Dunia, Argentina Melawan Prancis

Hal ini demi ketertiban dan kelancaran kegiatan tajemtra. Dia juga menjelaskan, penjagaan tempat parkir tidak semua dilakukan oleh petugas parkir resmi pemerintah.

Ada yang dilakukan masyarakat umum atau warga yang bukan petugas jukir.

Sebab, warga juga dibolehkan mengelola tempat parkir tersebut, asalkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kendaraan pengunjung.

Alun-alun Jember sudah mulai steri dari kendaraan mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB, akses menuju Alun-Alun Kota Jember akan ditutup total.***

Berita Terkait